Pemerintah dan Penegak Hukum Diminta Lebih Serius Berantas Narkoba

by -376 Views
Errich Firmansyah selaku ketua DPW Gian (Gerakan Indonesia Anti Narkotika) Jawa Timur
iklan aston

Banyuwangi, seblang, com – Tiga orang yang sedang pesta narkoba terciduk oleh Unit Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Satreskrim Polresta Banyuwangi, Kamis (15/4/2021). Tersangka berinisial MN diketahui adalah seorang Kepala desa WW yang dikenal sebagai pemain besar baby lobster dan RS adalah oknum Polisi Polsek Glagah.

Errich Firmansyah selaku ketua DPW Gian (Gerakan Indonesia Anti Narkotika) Jawa Timur, menilai bahwa kurang keseriusan pemerintah dan aparat penegakan hukum dalam memerangi narkoba menjadi polemik di masyarakat dan menimbulkan keterlibatan oknum dari aparatur negara yang masih tergiur untuk terlibat narkoba.

iklan aston
debat capres

“Pemerintah kurang bertindak tegas dalam memerangi narkoba. Mengapa saya katakan demikian hal itu terbukti dari masih adanya oknum anggota yang terlibat narkoba,” ujar Errich.

Program P4GN, yakni Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), masih belum dengan serius di jalankan sesuai Inpres No.2 tahun 2020.

“Kalau P4GN itu di jalankan secara bersama-sama mulai dari hulu ke hilir, serta menggandeng masyarakat untuk berkesadaran tentang dampak bahayanya narkoba terhadap keluarga, itu akan dapat menekan peredaran narkoba,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.