Partai Non-Parlemen Melakukan Komunikasi dengan Ketua PCNU Banyuwangi

by -262 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi,seblang.com – Dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banyuwangi yang akan terselenggara bulan desember tahun 2020  juga telah diramaikan sejumlah partai politik non -parlemen

Dalam hal ini partai politik non-parlemen juga telah melakukan pertemuan dengan Organisasi Nahdatul Ulama dikantor PCNU Banyuwangi Jl. Jenderal Ahmad Yani No.59, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi, yang ditemui oleh Ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini.

iklan aston

Dalam pertemuan dikantor PCNU sejumlah partai politik Non Parlemen di antaranya Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) ,Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Berkarya melakukan pertemuan yang berlangsung selama 1,5jam disalah satu ruangan Gedung PCNU membahas kontestasi politik Pemilihan kepala daerah.

KH Ali Makki yang akrab dipanggil Gus Makki sempat menyampaikan pembicaraan bahwa nantinya pasangan calon bupati sangat membutuhkan Partai Non Parlemen dalam ajang dalam kontestasi Pemilihan kepala daerah guna mendulang suara.

“Pasti saya yakin pasti mereka membutuhkan partai non parlemen, sekuat apapun mereka yang terkuat adalah suara rakyat semesta dan penentunya pasti Allah,” ujarnya.

Gus Makki juga sempat memberikan pandangan politik bahwa Kabupaten Banyuwangi tinggal tiga kubu yang sama-sama telah mengeras secara politik.

“Banyuwangi itu tiga kubu Ada pak Anas, ada pak Yusuf ada Gus Munib , dan salah satu kubu ini harus ada yang mau jadi wakil bupati , baru yang terbaik nanti muncul ,” jelas Gus makki

Sementara itu Alex Budi , ketua Partai Non parlemen yang juga ketua DPK PKPI saat ditanya untuk arah politik pilkada dirinya mengaku untuk mengikuti saran dari KH Ali Makki selaku ketua PCNU .

“Selama ini masih belum ada calon yang berkomunikasi dengan partai non parlemen mungkin dianggap sebelah mata dan baru Gus makki ketua PCNU yang mengajak kita ngobrol ,dan kita mengikuti arahan dari Gus makki dalam memilih yang terbaik yang pastinya memiliki pengalaman ” ujar Alex Budi Ketua partai Non Parlemen.

Kedepanya menurut Alex partai non parlemen atas ajakan Gus makki akan terus intens berkomunikasi untuk Banyuwangi yang lebih baik dengan kepentingan masyarkat Banyuwangi. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.