Pengusaha Hiburan Bantu Masyarakat Walau Terdampak Penyebaran Covid

by -212 Views
iklan aston

Madiun, seblang.com – Pengusaha tempat hiburan menjadi salah satu pihak yang terdampak besar terhadap penyebaran Covid-19. Bahkan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pengusaha tempat hiburan malam (THM) terpaksa tutup total. Meski begitu, dampak besar ini tak memengaruhi semangat mereka untuk membantu masyarakat.

Melalui Pemerintah Kota Madiun, mereka yang tergabung dalam Paguyuban Tempat Hiburan Kota Madiun (Patahima) menyerahkan sejumlah paket penambah imun. Upaya inipun mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Madiun Maidi.

iklan aston

“Meski sedang prihatin dengan adanya Covid-19, Patahima tetap berusaha membantu agar pandemi ini segera selesai. Yakni, dengan memberikan paket penambah imun kepada masyarakat melalui Pemkot Madiun,’’ tutur wali kota saat ditemui setelah penyerahan bantuan dari Patahima di halaman Balai Kota Madiun, Selasa (2/2).

Lebih lanjut, wali kota mengungkapkan bahwa paket penambah imun akan dibagikan kepada masyarakat pada momen tertentu. Namun, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan meminimalisasi terjadinya kerumunan.

Tak hanya itu, wali kota juga memberikan apresiasi kepada Patahima karena telah mematuhi aturan. Khususnya, selama PPKM berlangsung. Bahwa, jam buka tempat hiburan dibatasi. Bahkan, sebagian di antaranya terpaksa tutup total.

“Kami akan evaluasi lagi setelah tanggal 8 Februari. Harapannya, kondisi Covid-19 di Kota Madiun semakin membaik. Sehingga, ekonomi bisa kita gas kembali,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Patahima Suhardo mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui Pemkot Madiun hari ini merupakan sumbangan dari anggotanya. Yakni, sebanyak 13 pengelola tempat hiburan.

“Dengan diserahkan melalui pemkot kami berharap penyalurannya bisa lebih baik dan tertib. Serta, tidak menimbulkan kerumunan,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, Suhardo juga berharap agar pandemi Covid-19 di Kota Madiun bisa semakin membaik. Sehingga, para pengusaha tempat hiburan bisa kembali membuka bisnisnya. Serta, membantu karyawannya tetap bekerja dan berpenghasilan.

“Untuk itu kami hadir membantu pemerintah daerah. Karena pandemi ini tidak bisa dihadapi sendirian. Dengan dukungan bersama, maka saya harap pandemi bisa segera teratasi dan kondisi kembali seperti semula,’’ tandasnya.

Wartawan : Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.