Tak Bisa Ke Lain Hati, Nelayan Blimbingsari Banyuwangi Satukan Tekad Menangkan Ipuk-Mujiono

by -24 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Seperti lagu KLA Project yang berjudul Tak Bisa Ke Lain Hati yang legendaris, ratusan nelayan yang tergabung dalam paguyuban Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Bilimbingsari menyambut hangat Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di pinggiran Muara Bomo di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi pada Selasa (1/10/2024).

Pertemuan yang sempat diwarnai gerimis.tersebut, Ipuk dan para nelayan beserta istri duduk lesehan beralas terpal antusias hadir untuk menyampaikan dukungan dan harapan.

iklan aston

Menurut Koordinator Paguyuban KUB Nelayan Blimbingsari, Aan Mutowif, terdapat sebelas kelompok nelayan yang hadir dan semua perwakilan dari kelompok nelayan di kecamatan Blimbingsari.

” Ini menunjukkan besarnya dukungan kepada Bu Ipuk. Kami konsisten mendukung Bu Ipuk karena sudah merasakan program-program untuk para nelayan. Karena itu kami dukung agar program-program itu terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ujar Towif yang juga Ketua Pokmaswas Benteng Samudra Bomo ini.

Towif menambahkan selama Ipuk memimpin banyak program yang dirasakan manfaatnya. Seperti bantuan alat serta pelatihan-pelatihan. Tidak hanya bagi nelayan namun juga bagi para istri, utamanya pelatihan diversifikasi pangan hasil tangkapan. Program-program tersebut telah terbukti membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Berkat pelatihan-pelatihan itu kini nelayan lebih pintar dalam melihat peluang usaha. Sekarang kami tidak hanya menjual ikan dan hasil laut lainnya, tapi juga hasil olahan yang punya nilai jual lebih tinggi. Karena itu dukungan kepada Ipuk menjadi pilihan terbaik,” kata Towif.

Hal sama diungkapkan oleh Miswo nelayan yang lain. Dia bersyukur atas pelatihan usaha yang diberikan selama ini dan berharap agar Ipuk bisa kembali terpilih lagi menjadi Bupati Banyuwangi.

“Pelatihan itu sangat kami rasakan manfaatnya. Karena itu kami dukung Bu Ipuk, dan apabila terpilih lagi saya harap agar lebih ditingkatkan programnya. Misalnya memfasilitasi ke akses permodalan dan memperluas pasar agar produk kami bisa lebih meningkat,” ujar Miswo.

Sementara Ipuk Fiestiandani menyampaikan akan terus menggulirkan program-program peningkatan kesejahteraan nelayan. “Usulan dari teman-teman nelayan akan kami realisasikan. Saat ini sudah berjalan program bantuan alat usaha bagi pelaku usaha, agar usaha para nelayan bisa naik kelas,” ujarnya..

“Pelatihan-pelatihan juga akan terus kami geber. Kami juga akan fasilitasi kebutuhan untuk meningkatkan usaha,” tambah Ipuk.

Pada sesi akhir pertemuan, ratusan nelayan deklarasi mendukung pasangan nomor urut 1 dan  siap memenangkan Ipuk-Muji./////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.