Kadispora Resmi Serahkan Calon Paskibraka Banyuwangi kepada Tim Pelatih 

by -489 Views
AKP Sudarmono, Ketua Tim Pelatih Paskibraka Banyuwangi Tahun 2021 menerima penyerahan Calon Paskibraka dari Kepala Dispora Banyuwangi di Hotel Tanjung Asri Kecamatan Giri Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Tujuh puluh dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyuwangi mulai memasuki pemusatan latihan. Masa Latihan ini ditandai dengan penyerahan  dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi kepada tim pelatih Paskibraka di Hotel Tanjung Asri Kecamatan Giri Banyuwangi Kamis (05/08/2021).

Menurut Zen Kostolani, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi, sebenarnya jumlah yang lolos sebagai calon Paskibraka sebanyak 77 siswa. Dua Calon paskibra dikirim ke Provinsi Jawa Timur, satu calon mengundurkan diri dan dua  anak dinyatakan tidak lolos dalam tes rapid antigen sehingga jumlahnya 72 siswa.

iklan aston

“Selanjutnya kami serahkan kepada tim pelatih untuk ditindaklanjuti dilakukan pelatihan dengan tetap mengacu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Termasuk di hotel ini sepakat untuk menutup tidak menambah pengguna lagi sehingga tidak sampai 50% kapasitas hotel,”jelas Zen.

Selanjutnya dia menuturkan tim pelatih diharapkan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Seandainya di tengah jalan nanti dalam pengawasan ada yang terganggu kesehatannya, petugas akan melakukan cek.

“Kalau ada yang dinyatakan positif terpapar Covid 19 yang bersangkutan akan kami berhentikan. Kami tetap akan mengutamakan kesehatan bersama dalam rangka persiapan menyongsong detik-detik peringatan HUT proklamasi Republik Indonesia (RI) yang akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus mendatang,”imbuh mantan Kepala DPMD itu.

Sementara AKP Sudarmono, Ketua Tim Pelatih Paskibraka Banyuwangi tahun 2021 mengungkapkan secara teknis pola latihan dalam calon Paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini pelaksanaan pelatihan Paskibraka tahun mengacu pada protokol kesehatan. Semuanya yang terkait dengan fisik dikurangi tentunya disini mengacu kepada protokol kesehatan. Petugas secara kontinyu akan melakukan cek kondisi kesehatan bagi peserta. Sehingga mereka standby dan selalu siap apabila ada yang memerlukan setiap waktu setiap saat terkait dengan kehati-hatian kita,” jelas AKP Sudarmono.

Selanjutnya dia menuturkan dalam pemusatan latihan Paskibraka ini pihaknya mengharapkan agar para siswa fokus latihan. Apabila merasa sakit segera lapor kepada pelatih atau tim kesehatan dan tidak menganggap apa yang dilakukan sebagai beban agar semua berjalan dengan aman lancar dan sukses. (nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.