PKB Nusa Banyuwangi Buka Dapur Umum di Lokasi Bencana Licin

by -346 Views
iklan aston

Banyuwangi , seblang.com –  Terjadinya  bencana tanah longsor dan banjir di Kabupaten Banyuwangi  di Dusun Sadang, Desa Pakel  Kecamatan Licin sejak Rabu, 16 Juni sore menyebabkan sedikitnya dua rumah mengalami kerusakan parah, hingga rata tanah.

Beberapa lagi mengalami kerusakan sedang. Selain itu juga mengakibatkan satu warga meninggal dunia tertimbun longsor dan beberapa mengalami luka.

iklan aston

Puluhan kader milenial Partai Kebangkitan Bangsa yang tergabung dalam Garda Bangsa Banyuwangi beserta PKB NUSA langsung turun ke lokasi kejadian melihat kondisi serta memberikan bantuan secara  spontanitas.

Dipimpin Gus Zidny dan Arvy Rizaldy pendiri dan ketua PKB Nusa, hadir juga  M Arif Wijaya Ketua Garda Bangsa dan Gus Anton Yahya Ketua Barak Bangsa, sejak kemarin hadir di lokasi hingga Jumat menjelang magrib (18/06/21).

“Kita kemarin rombongan hadir di Desa Pakel ini secara spontanitas, selain melihat langsung juga sedikit memberikan bantuan sementara untuk saudara kita yang tertimpa musibah longsor kemarin malam,” ujar Gus Zidny.

Sementara Arvy Rizaldy mengatakan, akan terus memantau dan memberikan pelayanan terbaik untuk semua masyarakat terdampak, dan dari PKB Nusa adalah organisasi otonom PKB yang memang dibentuk salah satunya menjembatani kegiatan PKB yang berdampak langsung pada kebutuhan warga NU.

“Mungkin bantuan yang kami berikan tak seberapa nilainya, hanya beberapa baju layak pakai, makanan, vitamin, sembako sedikit uang untuk di Desa Pakel,” ujar Arvy Rizaldy.

Arvy juga menjelaskan akan membuka dapur umum untuk warga yang terdampak tanah longsor di Pakel  dalam beberapa hari ke depan untuk memberikan kebutuhan makanan

Dan inilah bentuk kepedulian PKB Nusa sobo deso, yang saling menyapa, berbagi dan menguatkan. Tambah  Arvy Politisi PKB dan Pengusaha Muda Banyuwangi. (Noviansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.