Terminal Brawijaya Banyuwangi yang Baru Akan Dibangun Bulan April 2021

by -1166 Views
Plan Terminal Brawijaya
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Rencana pembangunan terminal induk Brawijaya tipe B di Kabupaten Banyuwangi yang dikenal sebagai Terminal Karang Ente akan dilaksanakan pada bulan April 2021 yang akan ditangani pihak Provinsi Jawa Timur.

Pembangunan ini dilaksanakan sebagai penunjang sarana prasarana serta pelayanan kepada pengguna angkutan umum kota  dan Bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang akan melayani beberapa rute di Provinsi Jawa Timur.

iklan aston

Selain itu rencananya dalam skema plan pembangunan juga akan dibangun layanan kesehatan, resto atau cafe, serta ruang tunggu yang nyaman bagi para penumpang yang akan mengunakan transportasi bus

“Kita akan bangun semua dan langsung ditangani oleh Provinsi Jawa Timur. Intinya semua untuk  meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa layanan transportasi darat angkutan kota dan Bus AKDP” ujar Karsi kepala  termianal Brawijaya.

Lebih jauh Karsi juga menjelaskan selain melayani angkutan kota dan Bus AKDP yang diberangkatkan langsung dari Terminal Brawijaya  juga ada layanan persinggahan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Jurusan Jogja dan Denpasar yang melewati Terminal Brawijaya serta persinggahan bus pariwista.

Karsi juga menjelaskan alokasi anggaran untuk pembagunan Terminal Induk tipe B mencapai 48 Milyar yang awal dilakukan Bulan April 2021.

Wartawan : Noviansyah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.