Singgah ke Tamanagung Cluring Banyuwangi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Tanggapi Maraknya Pungli di Sekolah

by -79 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Foto : Michael Edy Hariyanto, SH., MH,. (yud).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH., MH., menanggapi serius dugaan adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan sejumlah sekolah di Banyuwangi. Menurutnya, jika terdapat dugaan kasus itu baik dari tingkat SD hingga SMA, masyarakat bisa langsung melaporkan ke DPRD Banyuwangi.

“Jangan sampai anak-anak kita putus sekolah karena biaya pendidikan, apalagi SMA, SMK Negeri sudah dibebaskan biaya pendidikan oleh negara,” jelas Michael.

iklan aston

Pemaparan ini ia utarakan disela pihaknya menghadiri reses anggota DPRD Banyuwangi Partai Demokrat Emy Wahyuni Dwi Lestari, di Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Minggu (13/10/2024), sore.

“Kalau ada pungli langsung saja laporkan ke saya, whatsapp saya, apalagi tingkat SMP Negeri ke bawah, nanti pasti saya tindak lanjuti,” terang Michael.

Selain masalah pendidikan, direses anggota DPRD Banyuwangi tersebut, Michael juga memberikan wawasan politik bertemakan ‘Mayarakat Melek Politik’ kepada masyarakat yang hadir.

Dari kegiatan tersebut pihaknya berharap, masyarakat bisa kompak dan bisa memilih calon pemimpin di Pilkada serentak pada November 2024 mendatang, agar masa depan masyarakat Jawa Timur, khususnya Banyuwangi, semakin maju dan sejahtera.

“Aspirasi masyarakat rata-rata dibidang pembangunan infrastruktur, akan tetapi pendidikan politik ini harus terus saya sampaikan agar masyarakat lebih faham tentang program kesejahteraan masyarakat, karena yang memiliki kebijakkan keuangan daerah adalah bupati,” pungkas Ketua Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.