Hadiri Pentasyarufan Baznas: Bupati Blitar Dorong Inovasi dalam Pengelolaan Zakat

by -2197 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar Rini Syarifah yang diwakili oleh Kabag Kesra Kabupaten Blitar, Wiji Ansori, menghadiri kegiatan Pentasyarufan Bantuan yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blitar di Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Rabu (04/08/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Baznas Jawa Timur, Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua Baznas Kabupaten Blitar beserta jajarannya, serta anggota Forkopimcam Doko, Kepala Desa Plumbangan, dan para penerima bantuan.

iklan aston

Wiji Ansori menyampaikan apresiasi Bupati Blitar, Rini Syarifah terhadap kinerja Baznas Kabupaten Blitar yang semakin cepat dan profesional dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Baznas Kabupaten Blitar telah membuktikan eksistensinya sebagai lembaga yang profesional dan berkomitmen untuk menyejahterakan umat. Ini tercermin dari percepatan penyaluran bantuan yang semakin meningkat setiap harinya,” ujar Wiji Ansori.

Baznas Kabupaten Blitar disebut telah berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada berbagai elemen masyarakat, mulai dari Guru Tidak Tetap (GTT), hafidz/hafidzah, hingga warga pra-sejahtera. Selain itu, Baznas juga turut mendukung program pemerintah daerah, seperti pembenahan rumah tidak layak huni dan penanganan stunting.

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi nyata Baznas dalam membantu pemerintah daerah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Blitar melalui Wiji Ansori berharap agar Baznas Kabupaten Blitar semakin inovatif, khususnya dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mengelola zakat. Hal ini dinilai penting mengingat perkembangan zaman yang semakin cepat dan kebutuhan untuk mengikuti kemajuan teknologi.

“Saya harap Baznas bisa lebih adaptif dengan memanfaatkan teknologi informasi agar lebih mudah dan efisien dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah,” ungkapnya.

Bupati Blitar juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kesadaran berzakat, infak, dan sedekah melalui Baznas.

Dalam kesempatan tersebut, Wiji Ansori juga mengingatkan warga Kecamatan Doko untuk menjaga kerukunan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Ia menegaskan supaya tetap menjaga keharmonisan dalam kehidupan bertetangga di tahun politik.

“Pemilu sudah dekat, mari kita jaga kerukunan. Tidak perlu ada perpecahan karena perbedaan pilihan, yang penting kita semua tetap rukun dan hidup nyaman bersama,” tutupnya.

Diketahui, Acara Pentasyarufan Bantuan ini ditutup dengan penyerahan bantuan kepada guru honorer, fakir miskin, tokoh agama, dan warga yang berhak menerima. Penyerahan dilakukan oleh Baznas Jawa Timur dan didampingi oleh Baznas Kabupaten Blitar. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.