Kemeriahan Karnaval Desa Klumutan Madiun Sebagai Bentuk Hormat Kepada Para Pahlawan

by -498 Views
Keterangan Foto : Peserta Karnaval Desa Klumutan Kabupaten Madiun Foto : Puguh/seblang.com
iklan aston

Madiun, seblang.com – Pemerintah Desa Klumutan Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun mengadakan karnaval memperingati HUT RI Ke-79 pada Jumat, 30 Agustus 2024 kemarin. Karnaval yang diikuti oleh seluruh dusun yang ada di Desa Klumutan tersebut sangat menyita antusias para warga. Sejak siang, para peserta sudah bersiap untuk saling menampilkan penampilan yang dibawa oleh masing-masing dusun.

Kepala Desa Klumutan Agus Proklamanto mengatakan, karnaval keliling desa tahun 2024 itu melibatkan seluruh dusun yang ada di desanya. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk lambang penghormatan untuk mengingat para pejuang terdahulu merebut kemerdekaan demi bangsa dan tanah air Republik Indonesia.

iklan aston
Keterangan Foto : Kepala Desa Klumutan Kabupaten Madiun (kiri putih) Foto : Puguh/seblang.com

“Kegiatan ini sebagai bentuk hormat kami kepada para pahlawan yang sudah mewariskan semua kepada kita. Selain hal itu juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekakan Indonesia ini,” ungkap Agus. Sabtu,31/08/2024.

Lebih lanjut diutarakan,jika dalam kegiatan karnaval keliling desa ini diikuti oleh 17 peserta. Melalui kegiatan ini, diharapkan juga tali silaturahmi antar warga kian erat dan terawat. Rute karnaval dimulai dari lapangan Lapangan Desa Klumutan,dan berakiri di Dusun Bangkle.

“Harapan kami dalam kegiatan ini utamanya juga sebagai mempererat tali silahturahmi antar warga,dengan adanya kegiatan seperti ini diharap warga desa Klumutan lebih solid dan kompak,” tutup kepala desa penuh harap./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.