Wisata ke Banyuwangi Ingin Menikmati Hotel Berbintang Tanpa Takut Kantong Bolong

by -403 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Edotel Kusuma merupakan sarana prasarana dan fasilitas pendukung pembelajaran bagi siswa SMK Negeri 1 Banyuwangi yang memiliki Jurusan Perhotelan dan ada beberapa departemen di dalamnya atau istilahnya ada House Keeping,Front Office,Loundry dan Enginering.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banyuwangi Mulyadi, anak-anak itu dilatih sesuai departemen yang menjadi kompetensinya. Kalau di house keeping ya dilatih bagaimana house keeping itu termasuk semua yang ada di dalamnya. Kemudian yang di front office dididik tehnik dan cara menerima tamu, baik yang domestik maupun para tamu yang asing.

iklan aston

“Di SMK ini untuk tamu-tamu yang asing kan boleh dikatakan hanya sekian persen, secara otomatis bagaimana menerima tamu kalau itu dari luar negeri atau tamu asing anak-anak lebih banyak didatangkan guru tamu maupun anak-anak magang di tempatkan pada PKL magang di hotel-hotel yang memungkinkan disitu memang ada tamu asingnya,” ujar Mulyadi di ruang kerjanya pada Senin (19/8/2024).

Dia menuturkan yang bisa dipakai saat ini ada 19 kamar dengan standar setara dengan hotel berbintang yang ada di Banyuwangi. Untuk harga kamar per malamnya di kisaran Rp. 250 ribu sampai dengan Rp. 375 ribu.

Untuk penamaan kamar, lanjut dia mulai dari kamar Standart, Superior, Deluxe sama dengan umumnya kelas yang ada di hotel berbintang. “Kami ini ada kamar superior ada kamar deluxe, kemudian selain 19 kamar tersebut ada satu lagi kamar baru yaitu Family Room atau tipenya De Family Room,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menambahkan apabila tamu yang menginap membutuhkan tambahan extra bed pihak Edotel Kusuma bisa menyiapkan tambahan extra bed. “Kemudian untuk kamar yang New Deluxe ini ada di lantai 2. Kalau fasilitas yang didapatkan semua kamar ada AC, air panas, sower dan lain sebagainya. Kalau pagi untuk harga Rp. 250 ribu kami menyiapkan break feast. Apabila tidak termasuk sarapan pagi maka tamu dikenakan biaya sewa kamar Rp. 200 ribu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.