Launching Universitas Kepanjen, Ini Kata Rektor Nurhudi

by -966 Views
Ket foto. Dari kiri ke kanan, Pembina Yayasan Kabupaten Malang Rendra Kresna, Bupati Malang H.M Sanusi, Ketua Yayasan Bambang Suryanto dan Rektor Universitas Kepanjen Tri Nurhudi Sasono saat launching perubahan bentuk dari STIkes menjadi Universitas Kepanjen
iklan aston

Malang, seblang.com – Pascamenerima Surat keputusan Menteri Pendikdikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) nomor 503/E/0/2024 tentang perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) menjadi Universitas Kepanjen, Yayasan Kabupaten Malang melaunching perubahan bentuk menjadi Universitas di Aula kampus, Kamis (15/08/2024).

Rektor Universitas Kepanjen Tri Nurhudi Sasono, S.Kep., Ns., M.Kep. mengungkapkan perubahan bentuk STIKES Kepanjen menjadi Universitas Kepanjen merupakan bagian momentum tahap awal yaitu transformasi.

iklan aston

Dalam momentum ada empat metode yang disebut 4SI yang digunakannya, yaitu transformasi, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

“kita sudah mulai tahap awal mentransformasi perubahan bentuk STIKES menjadi Universitas Kepanjen, SI kedua yaitu inovasi dengan universitas harapannya berinovasi sesuai dengan keilmuan kita yang kesehatan, yang ekonomi bisnis ekonomi bisnis,” ungkap Tri Nurhudi pada awak media usai dilantik menjadi Rektor Universitas Kepanjen.

Tri Nurhudi menjelaskan SI ketiga adaptasi dengan berinovasi kita siap beradaptasi khususnya di Kepanjen dan sekitarnya baik itu dengan pemda maupun dengan pihak-pihak swasta.

“SI yang terakhir adalah kolaborasi yang nanti tentunya kita tidak bisa sendirian, butuh kolaborasi untuk kerjasama,” jelas Nurhudi.

Dirinya membeberkan dalam waktu dekat Universitas Kepanjen akan segera membuka program Pascasarjana S2 Kesehatan dan ditargetkan pada semester genap. tahun 2025

“Setelah ini kita running untuk proyeksi membuka pascasarjana S2 kesehatan dulu, karena doktor kita sudah pulang,” tandas tri Nurhudi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malang H.M Sanusi mengucapkan selamat dan sukses atas terbitnya SK Mendikbudristek tentang izin perubahan bentuk Sekolah tinggi ilmu Kesehatan Kepanjen menjadi universitas Kepanjen di kabupaten Malang.

Keberadaan Universitas Kepanjen ini menjadi satu kebanggaan dan wujud nyata serta komitmen dalam memajukan pendidikan di kabupaten Malang

Launching STIkes menjadi Universitas sekaligus peresmian gedung Universitas Kepanjen dilakukan oleh Bupati Malang H.M Sanusi didampingi Pembina Yayasan Kabupaten Malang Rendra Kresna beserta pengurus disaksikan OPD serta tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.