DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker Bersama Forkopimda Membahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

by -201 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar mengadakan Rapat Kerja (Raker) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blitar, di ruang Rapat DPRD, Kamis (15/08/2024).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto. Rapat ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Muhammad Rifa’i, Susi Narulita, Mujib, serta sejumlah anggota DPRD dan jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar.

iklan aston

Rapat kerja kali ini berfokus pada pembahasan berbagai persoalan yang dihadapi Kabupaten Blitar, termasuk persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Selain itu, raker ini juga membahas koordinasi menjelang pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2024-2029.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, menjelaskan bahwa tema utama dalam raker kali ini adalah Koordinasi Sinkronisasi dan Penyamaan Persepsi Guna Menciptakan Ketertiban Masyarakat yang Kondusif Menjelang Purna Tugas Anggota DPRD Kabupaten Blitar Masa Jabatan 2019-2024 dan Pelaksanaan Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Blitar Masa Keanggotaan 2024-2029.

Pada kesempatan tersebut, Suwito juga berpesan untuk tetap menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Blitar, terutama menjelang berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024. Ia berharap agar seluruh pihak, baik DPRD maupun Forkopimda, dapat saling bekerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

“Tentu kita menjaga dan berharap situasi di Kabupaten Blitar sama-sama menjadi tanggung jawab kita semua untuk tetap kondusif dan guyub rukun, sehingga maksud dari raker ini bisa terjalin komunikasi, saling memberikan informasi dan masukan,” kata Suwito.

Suwito Saren mengapresiasi seluruh jajaran Forkopimda yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan masukan dalam rapat kerja ini. Menurutnya, raker ini merupakan momen penting untuk menjalin komunikasi yang baik antara DPRD dan Forkopimda, sehingga berbagai informasi dan masukan dapat saling dibagikan demi kepentingan bersama.

“Kami berharap dalam raker ini bisa mendapatkan masukan-masukan yang konstruktif dari jajaran Forkopimda, sehingga tanggung jawab dalam menjaga Kabupaten Blitar ke depan bisa menjadi tanggung jawab bersama,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut, seluruh jajaran Forkopimda secara bergantian memberikan sambutan dan arahan terkait berbagai persoalan yang dihadapi oleh Kabupaten Blitar. Mereka menekankan pentingnya sinergi antara DPRD dan Forkopimda dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang menjadi agenda nasional. (adv/dwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.