Kebakaran Hanguskan Rumah di Sempu Banyuwangi, Satu Korban Kritis

by -1729 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah rumah di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, ludes terbakar, Senin (12/8/2024). Peristiwa nahas ini mengakibatkan seorang remaja putri, Mila Wati (17), mengalami luka bakar serius hingga 85% tubuhnya.

Salam Bikwanto, Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Banyuwangi, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di rumah milik Ruswati (50).

iklan aston

“Tim pemadam kebakaran dari sektor Genteng tiba di lokasi pukul 12.10 WIB, namun api sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat,” ujarnya.

Salam menjelaskan, kebakaran diduga bermula dari korsleting listrik pada stop kontak di kamar korban. Api dengan cepat menjalar ke kasur yang terbuat dari kapuk.

Mila Wati (17), putri pemilik rumah, yang saat itu tertidur di kamar tersebut, terbangun dan berhasil keluar sambil berteriak minta tolong.

“Nahasnya, akibat insiden kebakaran ini, Mila Wati mengalami luka bakar hingga 85%. Korban langsung dilarikan ke RSUD Genteng untuk mendapatkan perawatan intensif,” ungkapnya.

Atas peristiwa ini, Salam menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran, terutama yang disebabkan oleh instalasi listrik. “Periksa secara berkala kondisi kabel dan stop kontak di rumah Anda untuk mencegah kejadian serupa,” tegasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.