Menyambut Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1264, Ini Kegiatan Inti Dan Pendukung

by -2529 Views
iklan aston

Malang, seblang.com – Seperti pada tahun tahun sebelumnya, untuk tahun 2024 ini, dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1264 ini ada dua kegiatan yang akan dilakukan terbagi dua, kegiatan inti dan pendukung.

Menurut Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Malang tahun 2024 ini, Suwadji , diawali dengan tabur bunga ke makam para leluhur pendiri Kabupaten dan mantan Bupati, dilanjutkan dengan Upacara, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat di Kepanjen dan malam harinya dilanjutkan dengan resepsi dan Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

iklan aston

“Untuk kegiatan inti mulai Khotmil Qur’an, ziarah pada Bupati dahulu yang sudah meninggal, Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi DPRD kabupaten Malang, yang ditutup dengan resepsi dan pagelaran wayang kulit,” kata Suwadji saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (3/08/2024) malam.

Sedangkan untuk kegiatan pendukung akan dilaksanakan beberapa OPD berupa penampilan seni, lomba lomba dan kegiatan lain yang tujuannya untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1264 ini

“Untuk kegiatan pendukung, ini adalah kegiatan kemeriahan berupa tampilan seni maupun kegiatan kegiatan yang ada di masing-masing OPD ini kaitannya rangkaian kegiatan Hari Jadi yang hampir semua OPD memiliki kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Malang tahun 2024 ini,” ungkap Suwadji.

Logo hari jadi kabupaten Malang ke 1264 Tahun 2024 ini bertema haritege karena Kabupaten Malang tidak akan lepas dari cerita panjang sejak zaman kerajaan.

“Dimana waktu itu berdiri sebuah kerajaan bernama Singhasari di wilayah yang sekarang disebut Malang yang dijadikan filosofi logo Hari Jadi Kabupaten Malang 1264 pada tahun 2024 ini,” tandasnya.

Pada Logo Hari Jadi Kabupaten Malang ini terdiri 6 logo yang dijadikan satu kesatuan, Mahkota Kerajaan, Bintang, angka satu membentuk candi, angka 2 membentuk air, angka 6 membentuk ornamen dan angka 4 membentuk kombinasi candi.

“Jadi dalam Logo Hari Jadi Kabupaten Malang tahun 2024 ini memiliki makna dan arti yang sangat sakral bagi kabupaten Malang itu sendiri, petirtaan dan bangunan peninggalan masa kerajaan yang menjadi cagar budaya yang harus kita jaga dan lestarikan, di kabupaten malang yang harus tetap dijunjung tinggi toleransinya beragam, untuk mengingat masa lampau, Air juga mengajarkan nilai kerendahan hati yang merupakan ciri khas budaya masyarakat jawa terutama di kabupaten Malang, ekonomi kreatif dan terwujudnya pariwisata global di Kabupaten Malang ini,” tandas Suwadji.

Kegiatan pendukung dan inti dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang tahun 2024 ini dimulai sejak launching Logo dan akan berakhir pada bulan November mendatang yang ditutup resepsi dan pagelaran wayang kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.