Pemuda Muhammadiyah Diajak Berperan Aktif dalam Pembangunan Banyuwangi

by -869 Views
Bupati Ipuk dalam acara pelantikan Pemuda Muhammadiyah
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi berkumpul di Pendopo Shaba Swagata Blambangan untuk menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Cabang se-Kabupaten, Minggu (30/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan pesan penting tentang pentingnya kolaborasi dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah.

iklan aston

“Saat ini ada tantangan besar yang akan kita hadapi. Hal ini tak mungkin bisa dihadapi sendiri. Perlu bersinergi dan berkolaborasi dengan banyak pihak,” tegas Bupati Ipuk dalam sambutannya.

Salah satu fokus utama yang disoroti Ipuk adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Menurutnya, SDM yang dibutuhkan bukan hanya cerdas dan cakap, tetapi juga berakhlak mulia dan memiliki jiwa nasionalisme.

Bupati Ipuk mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk berperan aktif dalam membina generasi muda Banyuwangi. “Kami berharap Pemuda Muhammadiyah untuk terus merangkul generasi muda bisa menjadi SDM yang dapat diandalkan untuk membangun daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ipuk menekankan bahwa pemerintah daerah siap berkolaborasi dengan kaum muda yang memiliki potensi inovasi dan kreativitas. “Pemerintah Daerah terbuka untuk berkolaborasi dengan segenap potensi anak muda yang ada di Banyuwangi,” tegasnya.

Menanggapi ajakan tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi, Muhammad Iqbal, menyatakan dukungannya. Ia menjelaskan bahwa organisasinya telah menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dalam beberapa program, termasuk kampanye kesehatan yang akan segera dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan.

Iqbal menambahkan, “Apalagi sekarang kita punya tenaga fresh yang baru saja dilantik. 25 Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah yang tersebar di seluruh kecamatan se Banyuwangi.” Ia optimis bahwa Pemuda Muhammadiyah akan menjadi mitra yang solid dalam upaya membangun Banyuwangi.

Dengan semangat kolaborasi ini, diharapkan pembangunan Banyuwangi dapat berjalan lebih optimal, melibatkan berbagai elemen masyarakat, khususnya generasi muda yang berpotensi membawa perubahan positif bagi daerah./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.