Kabupaten Jember Kembali Raih Juara Umum FASI Tingkat Provinisi

by -922 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Kabupaten Jember kembali sabet juara umum pada gelaran Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Gelaran tersebut berlangsung di Kabupaten Jember yakni di Aula PB Sudirman, Masjid Al-Baitul Amien, dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2024.

iklan aston

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyar Sekretariat Daerah Kabupaten Jember Achmad Musoddaq mengatakan. Bahwa tahun ini, FASI tersebut merupakan program dari Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan FASI ke-12 ini, Jember mampu mempertahankan gelar sebagai juara umum. Sebab, pada festival ke-11 di Surabaya, Jember telah mampu menjadi juara umum,” ungkap Achmad Musoddaq, Minggu (30/6/2024).

Selama pelaksanaan FASI hingga ke -11 itu, lanjutnya selalu dilaksanakan di Kota Surabaya.

“Nah pada FASI ke-12 ini ternyata Jember ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana tingkat Provinsi di Jember. Karena kita ditunjuk untuk menjadi tuan rumah, ya kita harus sanggup. Sebab bagaimanapun juga festival ini untuk membumikan Al-Quran. Serta meningkatkan kemampuan anak-anak kita gemar membaca Al-Quran. Dan bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Achmad Musoddaq menambahkan, untuk gelaran FASI tingkat Provinsi Jawa Timur selanjutnya. Akan digelar di Kabupaten Tuban.

“Karena FASI ini evennya bukan setiap tahun, tapi setiap 3 tahun sekali baru bisa diadakan FASI,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.