Pemdes Kembiritan Banyuwangi Laksanakan Fogging

by -1940 Views
Petugas melakukan fogging ke ruman-rumah warga
iklan aston

Banyuwangi,seblang.com – Pemerintah Desa Kecamatan Genteng Banyuwangi bekerja sama dengan UPT Puskesmas Kembiritan melaksanakan kegiatan fogging untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Rabu (12/6/24).

Pihak Pemerintah Desa dan Puskesmas Kembiritan melakukan kegiatan foging di Dusun Krajan Satu wilayah Sumberbening Desa Kembiritan.

iklan aston

Kegiatan fogging menyasar kepada rumah-rumah warga masyarakat yang terdampak atau terkena wabah penyakit DBD. Tim fogging yang terdiri dari petugas Puskesmas Kembiritan ,dan juga perangkat desa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang menjadi tempat tinggal penderita DBD.

Kepala Desa Kembiritan Sukamto mengatakan bahwa, kegiatan fogging dilakukan untuk mengurangi populasi nyamuk Aedes Aegypti, vektor penyebab penyakit DBD. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan fogging ini dapat membantu mencegah penyebaran penyakit DBD di Desa Kembiritan,” ucap Sukamto

Selain itu Sukamto menambahkan kegiatan fogging ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan DBD. “Namun, upaya ini harus dibarengi dengan upaya lain, seperti gerakan membersihkan lingkungan, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, menguras bak mandi, dan mengubur barang bekas,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.