DPP PKB Berikan Rekomendasi Kepada Gus Makki Untuk Menjadi Bacabup Banyuwangi Dalam Pilkada 2024

by -257 Views
Gus Makki
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan rekomendasi sementara kepada KH Ali Makki Zaini yang akrab disapa Gus Makki untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banyuwangi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dari sembilan nama tokoh yang mendaftar untuk menjadi Bacabup Banyuwangi lewat DPC PKB setempat, rekomendasi sementara diberikan Mantan Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi Ali Makki Zaini yang akrab disapa Gus Makki.

iklan aston

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banyuwangi, H. Muhammad Ali Mahrus membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Gus Makki adalah Bacabup tunggal yang mendapat rekom sementara DPP PKB.

“Rekom yang sudah turun dari DPP PKB hari ini kepada Gus Makki. Rekom tunggal (satu orang),” ujar Gus Mahrus sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, pada Selasa (14/5/2024).

Dia menuturkan Desk Pilkada DPC PKB Banyuwangi telah melaksanakan tugas sesuai aturan partai mulai pendaftaran hingga penjaringan. Kemudian nama-nama yang masuk telah dikirim ke DPP melalui DPW PKB.

Gus Mahrus menambahkan, pengambilan keputusan untuk memberikan rekom sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PKB, sedangkan DPC hanya menjalankan mandat dari DPP.

“Tugas kami di desk pilkada hanya membuka pendaftaran, menjaring, menyampaikan kepada DPW dan DPP,” ungkapnya.

Setelah rekomendasi turun, dalam waktu dekat DPC PKB Banyuwangi akan menyosialisasikan Gus Makki sebagai Bacabup PKB di Pilkada Banyuwangi kepada seluruh PAC dan Ranting PKB yang ada di Bumi Blambangan.

Sebelumnya diberitakan, Gus Makki mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Kantor DPC PKB Banyuwangi, pada Senin, 29 April 2024 lalu.

Pada saat itu Gus Makki mengaku hanya mau maju apabila diusung oleh PKB. Alasannya, Gus Maki telah terbiasa berkomunikasi dengan pengurus dan orang-orang PKB di Banyuwangi. Mulai dari tingkat cabang hingga level yang lebih bawah.

“Ini kan soal kenyamanan. Soal komunikasi. Kami sudah terbiasa berkomunikasi,” kata Gus Makki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.