Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Selama Liburan Lebaran Pemkab Banyuwangi Gelar Monev di Destinasi Wisata

by -214 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) di beberapa destinasi wisata selama libur lebaran atau Idul Fitri 1445 H.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan dalam menerima kunjungan wisatawan dari berbagai daerah.

--

Titik fokus monev 2024 kali ini, para pelaku wisata dan pengelola destinasi diminta meningkatkan kewaspadaan akan bencana, protokol kesehatan, sapta pesona, dan keamanan/ kenyamanan wisatawan melalui penambahan life guard di destinasi terutama wahana air.

Menurut Plt. Kepala Disbudpar Banyuwangi Taufik Rohman, pihaknya telah membentuk tim monev untuk melakukan kontrol dan pengawasan di berbagai sektor pariwisata yang ada di Banyuwangi.
Hal ini tentu upaya mewujudkan keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kesehatan para pengunjung yang datang untuk liburan.

“Tim monev akan melakukan pemantauan situasi kebersihan di seluruh area destinasi. Utamanya pada petugas tiketing yang telah menggunakan e-tax dan menunjukan harga tiket,” ujar Taufik, pada Kamis (11/04/2024).

Dengan adanya program monev destinasi yang ada, Pemkab berupaya memastikan dan berharap wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi merasa puas, aman dan nyaman dengan pelayanan yang telah dipersiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.