Berkah Ramadan Omset Penjualan Es Degan Meningkat

by -1464 Views
Pak Eko sedang menyiapkan es degan dagangannya
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Walaupun di bulan ramadan sering kali turun hujan, namun minat masyarakat untuk membeli es Degan ini semakin ramai.

Saat umat Muslim menjalankan ibadah puasa, kebutuhan akan minuman yang menyegarkan meningkat. Pedagang kelapa muda memanfaatkan momentum ini dengan menjual minuman yang tidak hanya menghilangkan dahaga tetapi juga memberikan energi bagi yang berpuasa.

Salah satu pedagang kelapa muda di Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Banyuwangi bernama Eko (52) menyambut momen berkah ini dengan suka cita.

“Momen bulan puasa ini memang menjadi berkah bagi saya sebagai penjual es kelapa muda. Dari jam 1 siang hingga malam hari, saya menjual kelapa muda dengan harga 10.000 rupiah,” ujarnya, Selasa(2/4/24)

Es kelapa muda yang dijualnya tidak sekadar kelapa muda biasa. Para pedagang kreatif mengkombinasikan daging kelapa muda yang lembut dengan sirup, susu, dan gula merah, menciptakan minuman es kelapa yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga lezat. Minuman ini menjadi favorit banyak orang, terutama saat berbuka puasa.

Banyak sekali keuntungan berjualan kelapa muda di bulan Ramadan tidak hanya terbatas pada peningkatan penjualan. Ini juga merupakan kesempatan bagi para pedagang seperti pak Eko untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Ramadan memang bulan yang penuh dengan keberkahan. Bagi para penjual kelapa muda, ini adalah waktu untuk meraih rezeki yang lebih baik sambil menyediakan sesuatu yang bermanfaat bagi umat Muslim yang berpuasa.

Semangat Ramadan, sangat mengajarkan tentang kesabaran dan kebaikan, tercermin dalam setiap gelas atau bungkus plastik es kelapa muda yang disajikan. Dengan minuman ini, pedagang tidak hanya menyediakan kebutuhan fisik, tetapi juga menyebarkan kebahagiaan dan semangat berbagi selama bulan suci ini.

Diakui Eko peningkatan penjualan Es Degan meningkat selama bulan ramadan ini.

“Hari -hari biasa sebelum ramadan hanya beberapa butir saja yang laku,namun semenjak bulan ramadan puluhan butir kelapa setiap harinya habis terjual,” pungkas Eko.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.