Polisi Kota Kediri Amankan Puluhan Kendaraan Bermotor Tidak Sesuai Spektek dalam Patroli Ramadhan

by -171 Views
Girl in a jacket

Kota Kediri , seblang.com  – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan, Polres Kediri Kota terus mengintensifkan Patroli Harkamtibmas menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Pada Patroli Ramadan yang dilakukan di simpang 4 Jl Erlangga Kota Kediri pada Minggu (31/3/24) dini hari, Polisi berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (Spektek).

Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, S.H.,S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Kami mengimbau kepada anak muda agar meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan dan menghindari perilaku-perilaku seperti perang sarung, balap liar, sahur On the Roud dengan musik berlebihan, serta penggunaan petasan/mercon yang dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan diri sendiri serta orang lain,” ujarnya.

Dalam penjelasan terpisah, Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Andini Puspa Nugraha, S.I.K., menjelaskan bahwa puluhan unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan telah diamankan oleh petugas saat melaksanakan patroli.

“Pemeriksaan tidak hanya terbatas pada kelengkapan ranmor, namun juga barang bawaan pengendara guna mengantisipasi peredaran narkoba, miras, serta barang berbahaya lainnya seperti senjata tajam dan bahan peledak. Kendaraan-kendaraan tersebut kami amankan di Mako Sat Lantas Polres Kediri Kota, dan pemiliknya diharapkan segera melengkapi surat-surat kendaraan serta mengganti knalpot yang tidak sesuai spektek dengan knalpot standar,” terang AKP Andini.

Dia menambahkan bahwa knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dapat menyebabkan suara bising yang mengganggu masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

“Kami berharap dengan tidak adanya kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektek, kenyamanan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dapat semakin terjamin,” tutupnya.

Pihak kepolisian juga menekankan pentingnya masyarakat untuk segera melaporkan gangguan keamanan dan ketertiban kepada pihak berwajib apabila menemui atau mendapat informasi terkait gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.