Polres Magetan Bersiap Hadapi Nataru dengan Menertibkan Kendaraan Berknalpot Brong

by -90 Views
Girl in a jacket

Magetan, seblang.com  – Polres Magetan Polda Jatim mengintensifkan penertiban kendaraan roda dua berknalpot brong menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Dalam sepekan terakhir, lebih dari 20 unit motor diamankan sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait kebisingan.

Kasihumas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, mengungkapkan bahwa tindakan penertiban dilakukan untuk menjaga kenyamanan warga. “Knalpot brong sangat menggangu kenyamanan, sehingga kami mengamankan kendaraan yang melanggar untuk menjalani persidangan,” ujarnya.

Pemilik kendaraan yang terjaring razia diimbau untuk mengganti knalpot brong dengan knalpot standar sesuai aturan sebelum bisa mengambil kembali kendaraannya. Tindakan ini diharapkan menciptakan efek jera dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Tidak hanya berlaku di wilayah Magetan, razia ini juga mencakup pengendara dari luar daerah, termasuk kalangan pelajar. “Kami tidak segan memberikan sanksi tegas kepada yang bandel,” tegas AKP Kuncahyo.

Menanggapi isu knalpot brong di lokasi wisata Telaga Sarangan, Kasihumas Polres Magetan menyatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Mereka akan bersinergi untuk melakukan pengawasan dan penertiban, jika diperlukan.

Dalam menghadapi masa kampanye pemilu dan momentum Nataru, Polres Magetan berkomitmen menciptakan suasana kondusif di jalan raya. Mereka juga merespons aduan dari komunitas di lokasi wisata terkait gangguan akibat knalpot brong dengan melakukan razia jika diperlukan.

“Razia di kawasan wisata Sarangan akan mengalir nantinya, kita akan sesuaikan dengan dinas pengampu dan respons terhadap keluhan masyarakat. Kami berkomitmen menjaga ketertiban lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.