Hasyim As’ari Warga Kelurahan Mimba’an Situbondo Meminta Polsek Panji Segera Tetapkan S Menjadi Tsk

by -146 Views
Lukman Hakim dan Supriyono saat Mendampingi Hasyim As'ari di Mapolsek Panji.
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Hasyim As’ari alias Enceng warga Kelurahan Mimba’an Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo melaporkan S warga Kelurahan Mimba’an dengan dasar dugaan kasus penipuan dan penggelapan dengan modus jual beli Mobil.

Dalam keterangan surat tanda laporan polisi Nomor STTLPM/6.Unit Reskrim/IX/2023/SPKT/Polsek Panji/Polres Situbondo/Pertanggal, (05/09/2023) yang berisi bahwa pada tanggal 19/08/2022 sekira pukul, 16.00.WIB. terlapor S datang ke rumah pelaporan Hasyim As’ari alias Enceng bermaksud untuk menjual kendaraan jenis Honda type Jazz warna putih tahun 2013, selanjutnya pelapor Hasyim Asy’ari setuju karena STNK atas nama terlapor sendiri dengan harga Rp 100 juta rupiah dan kemudian diberi kwitansi pembelian kendaraan tersebut.

Setelah selesai transaksi terlapor mengatakan kepada pelapor bahwa untuk kendaraan dipinjam terlebih dahulu sampai bulan Desember tahun 2022, namun sampai hari ini kendaraan tidak kunjung dikembalikan kepada pelapor, atas kejadian pelapor mengalami Kerugian 100 juta rupiah.

Dua kuasa hukum sekaligus yakni Supriyono bersama Lukman Hakim yang mendampingi Hasyim As’ari mengatakan jika dirinya kembali mendatangi Mapolsek Panji guna mendampingi kliennya karena dikonfrontir oleh terlapor saudara S agar dalam perbedaan keterangan ada berita acaranya.

“Yang jelas jika saya menganalisa secara kontruksi hukumnya bahwa unsur dugaan penipuan dan Penggelapan jual beli mobil ini sudah terpenuhi dan klien kami mengalami Kerugian sebanyak 100 juta rupiah,” ujar Supriyono, Senin, (25/3/2024).

Lebih lanjut Supriyono mengatakan langkah selanjutnya mengikuti arus dulu, “Jika mobil mau diserahkan bisa langsung diserahkan jika tidak proses akan jalan sesuai dengan hukum acara yang berlaku,” singkatnya.

Sementara itu S saat keluar dari Mapolsek Panji belum mengatakan apa apa kepada awak media yang sudah lama menunggunya.

Kapolsek Panji, AKP H. Nanang Priyambodo membenarkan, adanya laporan kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan oleh Hasyim As’ari warga Kelurahan Mimba’an Kecamatan Panji.

“Dari penyidik Polsek Panji tadi menyatakan agenda hari ini mengkonfrontasi dari pada keterangan masing-masing baik dari pelapor dan terlapor, karena dalam keterangan ini mereka menggunakan dalil kebenaranya sendiri sendiri, dan tidak menutup kemungkinan masih kita buka jalur mediasi dan mudah mudahan membuahkan hasil, dan kita lihat saja kedepannya, jika memang sudah mentok tidak ada titik temu pasti perkara ini kita jalankan,” pungkasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.