Dispendukcapil Jember Dekatkan Layanan J-Monalisa kepada Masyarakat Lewat J-Bershodaqoh

by -131 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Sebagai meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, J-Bershodaqoh berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, membuka layanan keliling.

Melalui J-Monalisa, berbagai Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dapat dilakukan dalam layanan keliling. Di antaranya melakukan pencetakan e-KTP dan pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kadispendukcapil Jember Isnaini Dwi Susanti menjelaskan, pihaknya terus melakukan pelayanan keliling dengan menggunakan mobil ke berbagai tempat. Hal tersebut dilakukan guna menjemput bola untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan Adminduk.

“Pelayanan yang dilakukan Dispenduk dengan J-Monalisa sampai dengan saat ini sudah melayani sebanyak 210 warga di wilayah Kecamatan Tempurejo,” ucap Santi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin (25/3/2024).

Terkait pelayanan Adminduk keliling itu, kata Santi, melayani perekaman, cetak KTP, KK, KIA, akta kelahiran, identitas kependudukan digital, serta cabut berkas.

“Adanya J-Bershodaqoh ini, kami juga senantiasa setiap harinya membuka layanan keliling ke seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Jember,” ujarnya.

“Sehingga dengan adanya J-Monalisa juga, masyarakat sudah tidak lagi harus ke kantor Dispendukcapil untuk mengurus Adminduk,” sambungnya.

Apalagi, kata Santi, adanya mobil keliling layanan J-Monalisa tersebut sangat efisien. Karena masyarakat yang membutuhkan tidak perlu lama mengantre.

“Hanya membutuhkan beberapa menit saja J-Monalisa insyallah bisa membantu warga yang ingin mengurus Adminduknya,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.