Kapolri Apresiasi e-Learning Humas Polri Presisi Sebagai Upaya Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Anggota

by -117 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com – Humas Polri telah resmi meraih sertifikat ISO 9001:2015 dan meluncurkan e-Learning Humas Polri Presisi. Pujian tersebut datang dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam pembukaan rakernis hari ini, Jenderal Sigit menyatakan bahwa langkah tersebut merupakan tindak lanjut dari perkap yang telah dikeluarkan mengenai fungsi kehumasan.

“Dengan aplikasi e-Learning Humas Polri Presisi yang baru diluncurkan, ini merupakan langkah penting dari Divhumas untuk memastikan setiap anggota Polri mampu menjalankan fungsi kehumasan dengan baik. Ini adalah hal yang harus diteruskan,” ungkap Jenderal Sigit dalam pembukaan rakernis Satker divisi gabungan, Jumat (22/3/24).

Menurut Kapolri, program e-learning Humas Polri Presisi ini sangat mendukung fungsi kehumasan yang krusial bagi anggota Polri. Hal ini dianggap mampu meningkatkan kemampuan setiap anggota Polri dalam menjalankan peran kehumasan.

“Ini akan sangat membantu ketika anggota berinteraksi dengan masyarakat,” jelas Kapolri.

Lebih lanjut, Kapolri menjelaskan bahwa apabila setiap anggota mampu menjalankan fungsi kehumasan dengan baik, maka respons terhadap situasi darurat atau penting dapat diambil dengan cepat. Klarifikasi menjadi strategi utama, terutama dalam mengatasi informasi hoaks.

“Koreksi dan konfirmasi harus dilakukan dengan cepat untuk membedakan hoaks dan fakta. Jadi, ini perlu dilatihkan kepada semua anggota,” tambah Jenderal Sigit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.