Komisi III DPRD Situbondo Menunda Hearing dengan AKSI, Ada Apa?

by -1477 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Komisi III DPRD Situbondo tiba tiba membatalkan hearing yang seharusnya dilaksanakan hari ini Jumat, (22/3/2024), Penundaan itu menjadi tanda tanya besar bagi Aliansi Jasa Kontruksi (AKSI).

Penundaan Hearing secara tiba – tiba ini mendapat reaksi keras dari Agus Ari Koordinator Aliansi Jasa Kontruksi (AKSI) Situbondo yang mengatakan jadwal yang sudah ditentukan hari ini tiba tiba batal.

“Jadwal hari ini yang sudah diagendakan menurut saya dibatalkan secara sepihak, kemarin pada hari Senin lalu, pada aksi di kantor DPUPP ada pesan bisa mampir ke Kantor DPRD untuk bisa menyampaikan aspirasinya, namum karena ini diluar jadwal kami menolak, dan saya mengatakan ke teman teman seperjuangan jika nantinya mau melakukan Hearing ke DPRD mari kita atur jadwalnya, akhirnya jadwal Hearing jatuh pada hari ini Jumat, itu dikabarkan secara lisan, dan sampai kemarin saya tunggu suratnya dan sampai hari ini belum turun suratnya dan tidak ada kabar sehingga saya memutuskan hari ini mungkin tidak jadi, sehingga saya tidak datang ke Kantor DPRD Situbondo,” ujarnya.

Sementara itu Arifin Ketua Komisi III DPRD Situbondo mengatakan jika dari pihak Askonas atau AKSI sendiri belum mengajukan secara tertulis kepada Komisi III DPRD Situbondo, sehingga pihak kami perlu melakukan rapat internal anggota DPRD Komisi III dan akan mengatur jadwal kembali.

“Banyak yang saya tangkap terkait yang akan dipersoalkan oleh AKSI yaitu, masalah Etik dan lainnya, dan hal yang sangat menarik yaitu, tentang pemberdayaan kontraktor lokal hal ini tindakan yang sangat positif yang perlu kita perhatikan bersama,” katanya.

Lebih lanjut Arifin mengatakan untuk masalah jadwal Hearing bukan di Cancel secara mendadak akan tetapi menurutnya hanya miskomunikasi saja.

“Kami mengatur jadwal hari ini untuk Hearing, namun kami juga tidak melihat jadwal yang tertera di Banmus jika hari ini ada beberapa anggota yang memiliki jadwal melakukan tugas yang lainnya, sehingga kedepannya jika perlu melakukan jadwal Hearing akan kami jadwalkan kembali,” pungkasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.