Dalam Safari Ramadhan Bupati Blitar Serahkan Bantuan Renovasi Masjid “Baitul Yakin” Desa Krenceng

by -110 Views
Girl in a jacket

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar Rini Syarifah, bersama dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Blitar menggelar acara Safari Ramadan yang diadakan di Masjid Baitul Yakin, Desa Krenceng, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jumat (22/03/2024).

Nampak hadir pada acara tesebut, Camat dan Anggota Forkopimcam Nglegok, Asisten, Staf Ahli, Kepala Desa Krencreng beserta perangkat, Takmir Masjid Baitul Yakin dan juga masyarakat Desa Krenceng yang mengikuti Safari Ramadhan dan mendengarkan ceramah dan siraman rohani oleh, Kyai Saifudin Rohman.

Pada kesempatan itu, Bupati Rini Syarifah menyampaikan rasa syukur atas berkah Ramadan yang kembali menjelang, serta mengajak seluruh yang hadir untuk memanfaatkan momentum suci tersebut sebagai ajang untuk meningkatkan ibadah, keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tak hanya itu, Bupati Rini juga menyerahkan bantuan untuk renovasi Masjid Baitul Yakin, sebesar 50 juta rupiah, sebagai wujud dan komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar dalam memperkuat infrastruktur keagamaan di tingkat lokal.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan Masjid Baitul Yakin dan semakin ramai dan banyak makmumnya. Jadi, jangan sampai hanya ramai ketika saat Ramadan, Idul Fitri dan Idul Adha saja. Karena yang namanya membangun masjid itu lebih mudah dibandingkan dengan memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Selain itu, Rini Syarifah juga menyoroti potensi ekonomi Desa Krenceng, terutama dalam budidaya ikan hias koi yang menjadi salah satu keunggulan desa. Dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi masyarakat, Bupati mendorong seluruh jajaran Pemerintah Desa Krenceng untuk terus mengoptimalkan pengelolaan potensi desa secara berkelanjutan.

“Monggo kita sama-sama berupaya mewujudkan Desa Krenceng yang makmur yang bermuara terwujudnya Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera, berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” imbuhnya.

Terakhir, Bupati Rini Syarifah berharap, acara Safari Ramadan di Masjid Baitul Yakin menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara pemerintah daerah, lembaga keagamaan, dan masyarakat dalam upaya membangun Kabupaten Blitar yang lebih baik dan berdaya saing tinggi.

“Semoga kita semua diberikan kemudahan dalam membaktikan diri kepada masyarakat, dan mendapat kesehatan serta keselamatan dunia dan akhirat,” pungkasnya. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.