Jelang Ramadhan Satgas Pangan Polres Lamongan Sidak Pasar untuk Pastikan Ketersediaan dan Harga Beras

by -116 Views
Girl in a jacket

Lamongan, seblang.com – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Lamongan telah melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar dan toko bahan pokok pangan dalam rangka memastikan ketersediaan beras menjelang bulan suci Ramadhan.

Tim Satgas Pangan tidak hanya memeriksa pasar dan toko, tetapi juga mengunjungi Gudang Bulog Baru Karang Kembang, Kecamatan Babat, serta beberapa kios di Pasar Sidoharjo Lamongan.

Menurut Kanit IV Pidek Satreskrim Polres Lamongan Iptu Arif Setiawan, operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok, terutama menjelang Ramadhan, serta memastikan harga beras di pasaran tetap stabil.

“Ketersediaan beras masih aman, stabil dan tercukupi,” ujar Arif Setiawan, menegaskan bahwa harga beras di Lamongan masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Meskipun begitu, operasi ini akan terus dilakukan di berbagai lokasi di Kabupaten Lamongan, dengan koordinasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat.

Berdasarkan data dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan, harga beras jenis Super rata-rata Rp. 16.000,-/ Kg. Sementara jenis Medium mencapai rata-rata Rp. 15.000,-/ Kg dan jenis biasa sekitar Rp. 14.000,-/ Kg.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.