Wakil Walikota Blitar: Tingkat Kehadiran Pemilih Tinggi, Pertanda Suksesnya Pemilu

by -261 Views
Girl in a jacket

Kota Blitar, seblang.com – Walikota Blitar Santoso beserta Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario, dan Sekretaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono, melakukan peninjauan pelaksanaan pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Blitar pada Rabu (14/02/2024).

Peninjauan ke TPS ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Blitar, para Kepala OPD, serta perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar.

iklan aston

Beberapa TPS yang dikunjungi antara lain TPS 10 di Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukerojo, TPS 23 di Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, dan TPS 09 di Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Tujuan dari kunjungan adalah memastikan seberapa besar antusiasme masyarakat untuk memberikan hak pilihnya.

“Kegiatan ini, kami bersama Forkopimda memantau bagaimana pelaksanaan pencoblosan terutama partisipasi masyarakat. Ternyata di beberapa tempat tadi, kehadiran pemilih mencapai 90 persen bahkan lebih. Jika tingkat kehadiran bagus, berarti Pemilu ini sukses, apapun hasilnya dan siapapun pemenangnya,” ungkap Wakil Walikota Blitar, Tjutjuk Sunario saat berbicara dengan awak media.

Tjutjuk Sunario bersyukur pelaksanaan pencoblosan di Kota Blitar berjalan dengan aman terkendali dan kondusif. Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk melanjutkan aktivitas seperti biasanya, meskipun ada perbedaan pendapat dalam menentukan pilihan baik itu di keluarga, suami, istri, teman, dan tetangga.

“Alhamdulillah, di semua TPS di Kota Blitar, pemungutan suara berjalan dengan aman dan kondusif. Bagi yang memiliki perbedaan pendapat, mari kita bersatu kembali setelah selesai dalam pesta demokrasi,” ujarnya.

Usai meninjau beberapa TPS tersebut, semua rombongan berkumpul di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar untuk melihat Quick Count hasil perhitungan sementara yang masuk di tingkat Kota Blitar. (adv/kmf/dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.