Untuk Efektifitas dan Efensiensi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kembalikan Mobil Operasional Tak Layak

by -120 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya efektifitas dan efisiensi fasilitas dan sarana prasarana pelayanan publik, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Banyuwangi mengembalikan mobil operasional yang kondisinya saat ini sudah tidak layak ke Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Banyuwangi.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Banyuwangi, Zen Kostolani, beberapa waktu lalu pihaknya mengembalikan kendaraan operasional yang tidak bisa difungsikan lagi secara optimal dan membutuhkan dana yang besar untuk biaya perbaikan.


iklan aston

“Kami juga sudah mendapatkan bantuan mobil operasional yang baru dan mobil yang rusak akan dikembalikan ke BPKAD untuk diatur kembali pemanfaatannya atau dilelang,” jelas Zen kepada sejumlah wartawan.

Dia menuturkan mobil operasional yang saat ini kondisinya rusak, sebelumnya dirasakan cukup berat untuk mengikuti program kegiatan yang digelar pemerintah Banyuwangi di Sarongan Pesanggaran atau di wilayah Wongsorejo.

“Usia mobil yang sudah tua dirasakan kurang nyaman sehingga perlu peremajaan. Kita sudah mendapatkan bantuan dari Perpustakaan pusat 3 unit mobil baru,” tambah Zen.

Selanjutnya dia menambahkan kendaraan operasional jenis Mobil Hi Lux, Perpustakaan Banyuwangi tahun lalu mendapatkan tambahan satu mobil sehingga jumlahnya saat ini ada 3 unit.

Mobil operasional yang baru dirasa cukup memadai untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Bahkan dilengkapi dengan alat-alat yang cukup canggih.Misalnya ada 4 (Empat) unit iPad setiap mobil yang bisa dipinjam untuk warga, pelajar maupun mahasiswa yang ingin melihat e-Book serta dilengkapi jaringan internet yang memadai.

“Yang akan kita setorkan kembali ke BPKAD Banyuwangi ada 3 unit mobil, sampai saat ini masih menunggu hasil evaluasi dan tindak lanjutnya seperti apa ?,” pungkas Zen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.