Masyarakat Genteng Banyuwangi Berharap Pemerintah Sering Gelar Pasar Murah

by -47 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan warga Banyuwangi, khususnya yang tinggal di sekitar wilayah Genteng, antusias menyerbu pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jawa Timur (Jatim) di halaman sekolah SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Kecamatan Genteng, Banyuwangi pada Minggu (11/2/2024).

Ratusan warga yang datang dalam acara tersebut rela antre demi mendapatkan paket sembako murah. Adapun paket sembako murah yang disiapkan oleh panitia terdiri dari; beras, telur, gula dan minyak goreng yang harganya lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.


iklan aston

Salah seorang warga asal desa Gentengkulon, Desi (28 tahun) mengaku terbantu dengan adanya program kegiatan pasar murah tersebut, karena sampai saat ini sejumlah harga sembako di pasaran dirasakan mahal.

“Alhamdulilah bisa berhemat puluhan ribu, karena harga bahan pokok seperti beras di pasar sekarang mahal,” ungkap warga Gentengkulon tersebut.

Desi menuturkan saat ini harga beras kemasan 5 kilogram di pasaran kini berkisar lebih dari Rp 70 ribu. Sementara dalam program pasar murah yang digelar beras dengan berat yang sama dijual dengan harga Rp 51 ribu.

“Meski setiap orang hanya dibatasi 2 karung beras seberat 5 kilogramnya, tetapi ini sangat membantu. Harapan kami bisa sering-sering mengadakan acara pasar murah seperti ini,” pintanya.

Desi mengaku mendapatkan informasi adanya program pasar murah itu dari saudara yang tinggal di sekitar lokasi. Saat itu juga dia bergegas untuk mendapatkan paket sembako murah tersebut.

Selain membeli beras, Desi mengaku juga berbelanja telur dan gula yang dijual dengan harga murah.

“Gula disini perkilonya kami beli Rp 14 ribu, kalau di pasaran Rp 16 ribu sampai Rp 16.500. Kemudian harga telur cuma Rp 23 ribu, jauh lebih murah. Karena di pasar itu harganya Rp 26 – Rp 27 ribu per kilonya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.