Ajak Warga Sukseskan Pemilu Polrestabes Surabaya bersama Apkrindo Sosialisasi Program Maknyos MakBleG

by -259 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.com – Asosiasi Pengusaha Kafe dan Resto Indonesia (Apkrindo) Surabaya bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Program yang diberi nama “Maknyos MakBleG Mari Nyoblos Mangan Wareg” mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara. Dalam program ini, 100 orang pertama yang datang ke tempat pemungutan suara akan mendapatkan makan gratis dari puluhan merk yang berpartisipasi.

iklan aston

Acara peluncuran program Maknyos MakBleG dilangsungkan di Resto Nine, Jalan Mayjen Sungkono, dengan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Apkrindo Surabaya, Wali Kota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Ketua KPU Surabaya, Ketua Bawaslu Surabaya, serta perwakilan tenan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik inisiatif tersebut dan menyatakan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat. Menurutnya, program ini adalah yang pertama kali di Indonesia dan merupakan ide dari Polrestabes Surabaya.

“Saya matur nuwun sanget, karena ini saya yakin satu-satunya di Indonesia. Ini adalah ide pertama yang dimunculkan Pak Kapolrestabes, bagaimana semuanya ikut dalam berpartisipasi menyukseskan pemilu. Sehingga setelah direspons Apkrindo, muncul Maknyos MakBleG. Jadi, Mari Nyoblos Mangan Wareg,” ungkap Eri Cahyadi.

Eri juga menegaskan bahwa kolaborasi ini menunjukkan dukungan luar biasa untuk suksesnya Pemilu. Demikian pula, Ketua Aprindo Kota Surabaya, Ferry Setiawan, mengharapkan bahwa kolaborasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 2024 di Surabaya.

“Dengan memberikan stimulus, program-program promosi ini akan membuat milenial semakin mau untuk mencoblos. Jadi, lima tahun sekali semua hak suara terpenuhi. Ini inisiatif kami dari Apkrindo dengan Polrestabes Surabaya untuk menyukseskan pemilu damai,” ujar Ferry.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pasma Royce, menjelaskan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong masyarakat, khususnya remaja usia 17-22 tahun, untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Cukup tunjukkan jari bukti sudah mencoblos serta KTP akan dapat makanan gratis,” ungkap Pasma.

Program ini juga menjadi langkah inovatif untuk mengajak generasi muda agar terlibat aktif dalam proses demokrasi dan menegaskan pentingnya partisipasi dalam Pemilu. Diharapkan, kerja sama antara Apkrindo dan Polrestabes Surabaya ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.