Bayi Dibuang di Muncar Banyuwangi, Ayah Bayi Pelajar SMK Turut Diamankan

by -926 Views
iklan aston

Banyuwangi, Seblang.com – Ayah biologis dari bayi yang ditemukan dibuang di halaman toko di Muncar Banyuwangi, telah berhasil diamankan oleh polisi. Ibu bayi dan seorang temannya yang terlibat dalam penelantaran juga sudah berada dalam tahanan.

Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menjelaskan bahwa Unit Renakta Satreskrim Polresta Polresta Banyuwangi sedang menangani kasus ini dengan menerapkan pendekatan dan penanganan khusus mengingat semua yang terlibat masih di bawah umur.

iklan aston

Diketahui Ayah biologis bayi yang dibuang tersebut masih pelajar SMK. Sedangkan ibu kandung bayi malang tersebut dan temannya yang turut membantu merupakan pelajar SMP.

“Proses hukum akan difokuskan pada anak sebagai korban maupun pelaku pidana,” kata AKBP Dewa Putu Eka Darmawan pada Selasa (9/1/2024).

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga sekitar atas kasus ini sehingga kepolisian dapat segera mengungkapnya kurang dari 24 jam.

“Masyarakat tidak hanya membawa bayi ke rumah sakit tetapi juga memberikan petunjuk yang membantu polisi mengidentifikasi pelaku. CCTV di sekitar lokasi juga turut serta dalam mengungkap fakta dalam kasus ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.