PD-DMI Situbondo Bersama TNI, Polri dan Forkopimda, Lepasan Ratusan Peserta Muhibbah Umat 2023

by -171 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com –  Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Situbondo bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melepas dua ratus peserta Muhibbah Umat 2023, Jumat, (15/12/2023).

Pelepasan dalam rangka acara Muhibbah diselenggarakan setiap tahunnya sebagai acara rutinitas untuk menyapa umat di daerah daerah yang sudah ditentukan sebagai bentuk kegiatan keummatan dalam rangka membangun kerukunan dan kehidupan umat beragama yang damai di wilayah Kabupaten Situbondo.

Kegiatan yang diberi tajuk “Muhibbah Kerukunan” (cinta kerukunan) ini dikemas dalam bentuk kunjungan ke rumah-rumah Ibadah atau majelis organisasi keagamaan.

Program ini dimaksudkan untuk membangun silaturrahim dan mempererat keakraban dengan pimpinan majelis agama bersama umatnya, mendapatkan saran dan masukan dari pimpinan majelis agama atau umatnya tentang pola pembinaan kerukunan umat yang efektif dan berkelanjutan, Cegah dini kesalahpahaman umat dan mengikis potensi keamanan antar umat beragama serta memperkuat Trilogi Kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

Ketua Panitia acara Muhibbah Umat H. Sugiono mengatakan jika kegiatan ini dilepas dari Mapolres Situbondo menuju wilayah Kecamatan Panarukan, acara tersebut DMI yang melaksanakan dan bekerjasama dengan Muspida Kabupaten Situbondo.

“Acara ini kita selenggarakan untuk menyongsong pemilu damai dan ikut menjaga pemilu tahun 2024,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.