Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023: Musik, Pantai, dan Dukungan untuk UMKM

by -597 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com  – Pemkab Banyuwangi merayakan Hari Jadi ke-252 dengan menggelar Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023, yang akan berlangsung di Pantai Boom Marina pada Minggu malam, 17 Desember 2023.

Tiket spektakuler ini bisa diperoleh hanya berbelanja produk umkm banyuwangi senilai minimum Rp 100 Ribu.

Beach Jazz Festival 2023 akan memanjakan penonton dengan penampilan artis populer yang digemari kaula muda seperti Ghea Indrawari, Nadin Amizah, dan Yovie & Nuno.

Konsep tahun ini memberikan keunikan, di mana tiket dapat dibeli melalui Smart Kampung Apps di Play Store atau App Store dengan membeli voucher belanja UMKM senilai Rp 100.000.

Voucher tersebut dapat ditukarkan saat festival, memungkinkan penonton untuk berbelanja produk UMKM di kawasan Boom Marina dengan nilai voucher yang sama.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menegaskan bahwa acara ini adalah pesta rakyat yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi mikro.

“Dalam event ini, Pemkab Banyuwangi tidak mencari keuntungan. Kami ingin ini menjadi pesta rakyat, namun tetap berdampak pada pelaku ekonomi mikro. Sehingga tiket penonton kami ganti dengan wajib berbelanja di UMKM setempat,” ujar Bupati Ipuk.

Banyaknya UMKM yang terlibat dalam Banyuwangi Beach Jazz Festival mencakup ribuan pelaku usaha lokal. Selain voucher belanja UMKM, skema belanja di BobaWangi, marketplace UMKM milik Pemkab Banyuwangi, juga memberikan akses kepada penonton untuk memperoleh tiket Beach Jazz. BobaWangi menyediakan sekitar 800 produk UMKM.

“Mari saksikan Banyuwangi Jazz Festival dan dukung produk-produk UMKM Banyuwangi,” ajak Bupati Ipuk.

Beach Jazz, atau Jazz Pantai, telah menjadi ikon pertunjukan musik nasional sejak 2013, menawarkan pengalaman unik menikmati musik jazz di tepi Selat Bali. Konser ini memadukan alunan jazz, deburan ombak, dan keindahan pantai, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para penonton.

“Konser jazz ini dihelat di tepi Pantai Marina Boom yang langsung berseberangan dengan Pulau Bali. Artis yang dipilih juga merupakan yang digemari anak muda saat ini dengan karya-karyanya berkualitas sekaligus enak dinikmati. Masih ada juga Yovie & Nuno untuk memanjakan generasi milenial,” ungkap Bupati Ipuk./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.