Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada 40 Personel Berprestasi, Salah Satunya Kapolresta Banyuwangi

by -289 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, memberikan penghargaan kepada 40 personel berprestasi dalam apel gabungan Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim di Lapangan Upacara Polda Jatim, Senin (4/12).

Irjen Pol Imam mengapresiasi dedikasi dan kinerja baik personel Polri maupun PNS Polri dalam menjaga Kamtibmas di Jawa Timur, sambil menekankan pentingnya situasi kondusif jelang Pemilu 2024.

iklan aston

Dari 40 penerima penghargaan, 9 personel dihargai oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) karena berhasil dalam pengungkapan tindak pidana pertanahan, salah satunya Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Fourry Millewa.

Selain itu, 23 personel dan 6 masyarakat berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan karate Internasional Spot Tourism Badung Open 2023 di Bali dengan 11 medali emas dan 8 medali perunggu.

Prestasi lainnya termasuk Polrestabes Surabaya dan Polres Bojonegoro yang meraih juara 2 dalam lomba problem solving quick Queen presisi award.

Kapolda Jatim, dalam sambutannya, mendorong terusnya Program Jumat Berbagi dengan melibatkan Polwan Polda Jatim dan ASN untuk berkeliling di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Irjen Imam juga mengingatkan tentang tahapan kampanye pemilu 2024 yang dimulai pada 28 November 2023, meminta evaluasi tugas untuk memastikan kelancaran kampanye dan keamanan.

“Saya minta betul-betul lakukan evaluasi harian untuk menyempurnakan kegiatan ke depan. Upayakan zero pelanggaran dalam mengawal kegiatan politik,” tegas Kapolda Jatim.

Menyikapi pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Irjen Imam mengingatkan agar pengamanan Nataru tidak bertabrakan dengan kegiatan kampanye. Dia juga menekankan agar personel yang terlibat dalam Operasi Pengamanan Nataru 2024 tidak terlibat dalam tugas Operasi Mantap Brata.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.