Tersambar Kereta Api Tawangalun, Seorang Nenek di Glagah Banyuwangi Selamat

by -638 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Seorang nenek tersambar kereta api di wilayah Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi atau tepatnya di KM 7 + 2/3, Senin (4/12/2023) sekitar pukul 05.30 WIB. Ajaibnya, perempuan tua bernama Siti Ibana (77) warga setempat itu hanya mengalami luka-luka.

Kapolsek Glagah, AKP Pudji Wahyono SH, menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika Siti Ibana berjalan di jalur rel kereta api dari arah selatan ke utara. Ia kemudian duduk di pinggir rel menghadap ke barat.

iklan aston

“Saat bersamaan, Kereta Api Nomor 264 Tawangalun relasi Banyuwangi – Malang melintas dari arah utara,” jelas AKP Pudji.

Meski masinis telah menyembunyikan bel kereta dan mengurangi kecepatan, kata Kapolsek, Siti Ibana tidak menghindar dan tetap duduk di pinggir rel. Akhirnya, ia pun tersambar hingga terpental ke barat sejauh 2 meter.

“Kereta yang sedang melaju tidak memungkinkan untuk pengereman mendadak, sehingga korban tetap terserempet lokomotif kereta,” ujarnya.

Usai tersambar, seketika itu juga korban tidak sadarkan diri. Namun ajaibnya, korban hanya mengalami luka-luka. Korban pun langsung dievakuasi warga sekitar ke RSUD Blambangan.

Korban yang tengah dirawat di RSUD Blambangan Banyuwangi

“Korban mengalami luka robek pada bagian dahi. Saat ini korban sudah sadarkan diri dan tengah dirawat intensif,” imbuh Kapolsek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kata Kapolsek, korban setiap hari sering jalan-jalan di atas rel. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada ketika sedang beraktivitas di sekitar rel kereta api.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.