Dua Bakal Calon Ketua KONI Banyuwangi Serahkan Berkas Pendaftaran

by -416 Views
Ketua TPP Musorkab Koni Banyuwangi, Sujito (batik) saat menerima berkas pendaftaran Mukayin bacalon ketua Koni Banyuwangi masa bakti 2023-2027 di kantor Koni Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dua bakal calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Banyuwangi menyerahkan berkas pendaftaran calon di kantor KONI Banyuwangi.

Bacalon pertama yang menyerahkan berkas pencalonan adalah, Ahmad Khairullah yang saat ini menjadi Ketua Pengkab Muaythai Banyuwangi. Dia menyerahkan berkas didampingi beberapa pengurus cabang olahraga (Cabor) yang mendukungnya.

iklan aston

Pada hari terakhir waktu penyerahan berkas yang ditetapkan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Koni Banyuwangi, Bacalon kedua yang menyerahkan berkas adalah Mukayin, Ketua Koni Banyuwangi masa bakti 2019-2023.

Mukayin datang ke kantor Koni Banyuwangi pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 10.00 WIB dan diterima oleh Ketua TPP Musorkab Koni Banyuwangi 2023, Sujito.

Menurut Ketua TPP Musorkab Koni Banyuwangi 2023, Sujito, panitia Musorkab sudah melakukan sosialisasi kepada para pengurus cabang olahraga (Cabor) terkait pelaksanaan Musorkab Koni Banyuwangi yang akan digelar pada 9 Desember 2023.

Menurut dia sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, pada 20 sampai dengan 30 November 2023 merupakan tahapan pengambilan pedoman dan tata cara penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum Koni Banyuwangi masa bakti 2023-2027. Dalam tahapan tersebut ada 6 bacalon yang datang ke kantor Koni Banyuwangi untuk mengambil berkas.

Selanjutnya pada tanggal 1, 2 dan 4 Desember 2023 merupakan tahapan kedua yaitu penyampaian/penyerahan dokumen pendaftaran waktu penyerahan bakal calon ketua Koni masa bakti 2023-2027 dan penerimaan berkas pendaftaran oleh TPP Musorkab Koni Banyuwangi, imbuh Sujito.

“Sampai batas akhir yang ditetapkan ada dua bakal calon ketua Koni yang menyerahkan berkas yaitu, Ahmad Khairullah dan Mukayin,” jelas Sujito di kantor Koni Banyuwangi Banyuwangi pada Senin (04/12/2023).

Untuk tahap selanjutnya pada 5 – 6 TPP Musorkab Koni Banyuwangi akan melakukan verifikasi berkas yang disampaikan bakal calon Ketua Koni Banyuwangi masa bakti 2023-2027.

Sebelumnya diberitakan dalam rangka melanjutkan roda organisasi pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Banyuwangi dalam 4 tahun kedepan maka pengurus cabang olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara akan memilih figur Ketua Koni Banyuwangi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Koni Banyuwangi pada Sabtu, 9 Desember 2023 mendatang.

Menurut Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Koni Banyuwangi, Sujito, warga Banyuwangi yang ingin mencalonkan diri diharapkan mampu mengetahui dan memahami kriteria yang harus dipenuhi, antara lain; mempunyai kemampuan managerial, pengadian dan waktu yang cukup untuk mengelola organsasi keolahragaan, memahami konsekuensi dan konsisten melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga Koni dan mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga.

Kemudian mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi, mampu menjalin kerjasama dengan badan-badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi dan mampu menggalang kerjasama dengan badan-badan keolahragaan tingkat kabupaten dan provinsi.

“Bukan pejabat publik dan pejabat struktural sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang No.11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, Undang-undang No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) dan PP No. 16 2007 Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan,”jelas Sujito./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.