Karateka Cilik asal Banyuwangi, Aldhea Azarina Bharata, Raih 2 Emas di Kejuaraan Karate Dunia Portugal

by -693 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Aldhea Azarina Bharata, siswi SDN 1 Mojopanggung, sukses mengharumkan nama Indonesia di The Miko (Maia International Karate Open) di Portugal. Dalam kompetisi tersebut, Aldhea meraih dua medali emas pada kategori Pemula untuk usia di bawah 12 tahun.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi Aldhea. “Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Saya berterima kasih karena Dhea telah ikut mengharumkan nama Banyuwangi,” ujar Ipuk, Senin (4/12/2023).

iklan aston

Aldhea, satu-satunya kontingen Indonesia di dua nomor kompetisi, yaitu ‘Kata’ (jurus) dan ‘Kumite’ (Perkelahian), berhasil meraih juara pada kedua nomor tersebut.

Pelatih Aldhea, Firda Dian Pramana, menyatakan kegembiraannya atas prestasi siswanya. “Alhamdulillah, Dhea bisa melakukan yang terbaik selama pertandingan,” tambahnya.

Aldhea, yang baru akan pulang pada 6 Desember, akan menerima reward dari Kemenpora. Sebelum berangkat ke Portugal, Aldhea menjalani program training centre (TC) di Pelatnas Jakarta pada 4-15 November dan sempat bertemu dengan Bupati Ipuk. Prestasi Aldhea diharapkan dapat terus dipertahankan dan sukses di masa depan.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.