Seorang Bocah Ditemukan Tenggelam di Sungai Belakang Pabrik Es Sumberkolak Situbondo 

by -500 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Tragedi menyedihkan terjadi di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (2/12/2023), ketika seorang bocah berusia 3 tahun ditemukan tenggelam di sungai belakang Pabrik Es setempat.

Korban bernama Muhammad Fatih Ainurrahman, sebelumnya dikabarkan hilang sekitar pukul 14.00 WIB oleh warga, ketika bermain di dekat sungai.

iklan aston

Mendapatkan laporan itu, Anggota Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD Situbondo, Tagana Situbondo, Polres Panarukan, Koramil Panarukan, serta keluarga dan warga setempat, segera melakukan penyisiran hingga ke sungai irigasi Desa Pareyaan Utara.

Sekitar pukul 16.21 WIB, seorang warga menemukan Muhammad Fatih dalam posisi tenggelam di dasar sungai Dusun Pareyaan Utara. Dengan sigap, anggota BPBD, keluarga, dan warga setempat membantu mengevakuasi korban ke RS Elizabet. Sayangnya, upaya medis tak mampu menyelamatkan nyawa Muhammad Fatih.

Hadiyono, warga setempat, menyampaikan kesedihannya atas kejadian ini. “Tadi sempat dikabarkan anak kecil hilang salah satu tetangga warga saya. Kemudian warga termasuk saya membantu mencarinya menyisir sungai,” kata Hadiyono alias Cak Odang.

“Saya juga mendengar kabar anak tersebut ditemukan di sungai dengan keadaan sudah tenggelam di belakang Pabrik Es,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Panarukan, Iptu Kusmiani, S.H mengonfirmasi bahwa korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.38.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, mereka menerimanya sebagai musibah dengan menandatangani surat pernyataan. Jenazah korban langsung dibawa pulang untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.