Pantai Wonosari, Destinasi Wisata Pantai Gratis Satu-satunya di Banyuwangi

by -979 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pantai Wonosari Sobo baru saja dilaunching menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi wisatawan. Pantai yang berlokasi tak jauh dari pusat Kota Banyuwangi ini, satu-satunya pantai yang tidak mengenakan biaya tarif masuk bagi pengunjung, seperti pantai-pantai berbayar lainnya di Bumi Blambangan.

Meskipun gratis, pantai dengan hamparan pasir hitam nan halus ini menawarkan fasilitas komplit dengan pemandangan Selat Bali yang begitu indah. Bagi para pecinta fotografi, pantai Wonosari menjadi surga tersendiri dengan sunrise nya yang memukau.

iklan aston

Ketua kelompok Pokdarwis Pantai Wonosari (Pawon) Jaya, Alvian mengatakan, meskipun tidak menarik tarif, Pantai Wonosari tetap menyediakan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan para pengunjung.

“Tidak ada tiket masuk. Hanya sumbangan seikhlasnya. Tidak memberikan sumbangan pun tidak apa-apa,” kata Alvian di sela kegiatan launching yang dihadiri Forpimka Kecamatan Banyuwangi dan Perwakilan Dinas Pariwisata Banyuwangi, Sabtu (2/12/2023)

Fasilitas yang dapat dinikmati meliputi area bermain anak, tempat istirahat, toilet, tempat parkir yang cukup luas, dan tempat makan yang menyajikan kuliner khas daerah dengan harga yang ramah di kantong.

“Kami hanya ingin meningkatkan perekonomian Masyarakat Pantai Wonosari yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan. Tak hanya mencari ikan, mereka juga bisa berjualan disini. Harganya pun murah meriah,” jelasnya.

Tak heran jika Pantai Wonosari ramai dikunjungi, khususnya saat Weekend. Selain dapat mengeksplorasi keindahan alam Pantai Wonosari, pengunjung  tanpa perlu khawatirkan biaya dan menjadikannya pilihan ideal untuk tempat liburan bersama keluarga maupun teman-teman yang ekonomis, namun tetap memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.