Diduga Dihipnotis Bule, Uang 4 Juta Milik Warga Tampo Banyuwangi Raib

by -147 Views
Girl in a jacket

Foto : Polisi olah TKP, (ist)

Banyuwangi, seblang.com – Dua laki _ laki warga negara asing terekam kamera CCTV pemilik toko, seperti sedang menghipnotis dua penjaga toko di Desa Tampo, Kecamatan Cluring. Akibatnya, pemilik toko berinsial SA, kehilangan uang senilai Rp. 4 juta, karena raib dibawa kabur kedua bule tersebut.

iklan aston

Dalam rekaman video berdurasi 2 menit 41 detik itu, bule ini melancarkan aksinya masuk dan berpura – pura belanja, membayar, lalu ingin menukarkan uang dengan nomor seri uang tertentu. Pemilik tokopun tak menyadari saat bule itu melancarkan aksinya, Rabu (29/11/2023), sekitar Pukul 15.00 WIB.

Bahkan tangan bule ini dalam rekaman itu sempat beberapa kali masuk di laci penyimpanan uang dan mengambil beberapa gebok uang, kemudian dipilih secara acak nomor serinya. Usai menjalankan aksinya, bule ini pergi meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Karena sadar dan curiga, penjaga toko ini kemudian mengecek laci, dan ternyata uang Rp 4 juta itu sudah hilang. Saat dikejar kedua bule yang mengendarai mobil yang belum diketahui ciri – ciri dan plat nomornya itu kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Karena menjadi korban, pemilik toko yang berada di Dusun Simbar Satu, timur Kantor Desa Tampo, Kecamatan Cluring, tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Cluring. Anggota Rekrim Polsek Cluring, langsung melakukan tindakan kepolsian di TKP.

“Modusnya pelaku belanja, dan tukar uang, lengah penjualnya uang di laci raib. Korban sudah melapor. Anggota sudah olah TKP,” terang Kapolsek Cluring AKP. Abdul Rohman, SH., Kamis (30/11/2023). ///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.