Disbudpar Ajak Masyarakat Liburan Natal dan Tahun Baru di Banyuwangi Saja

by -508 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Agenda Banyuwangi Festival (Be Fest) dalam Desember 2023 Festival Kita Bisa adalah sebuah festival yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam upaya menggali mengembangkan potensi minat dan bakat para penyandang difabel.. Agenda tersebut akan digelar di SD Model Banyuwangi pada Sabtu (2/12/2023)

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Banyuwangi M Yanuarto Bramuda, sampai saat beberapa penyadang disabilitas di Banyuwangi dengan segala keterbatas mereka mampu menunjukan prestasi yang cukup membanggakan.

iklan aston

“Apalagi sekarang Bupati Banyuwangi sedang mendesain juga memproklamirkan bahwa Banyuwangi menjadi kota wisata ramah anak,”ujar pejabat yang akrab disapa Bram itu di kantor Disbudpar Banyuwangi pada Kamis (30/11/2023).

Pada hari yang sama, lanjut dia Banyuwangi akan menggelar pemilihan duta daerah atau pemilihan Jebeng Thulik 2023 yang tahun ini mengambil tema” Semebyaro Gondho Arume Bumi Blambangan”, di Gesibu Blambangan Banyuwangi.

Bram menuturkan agenda berikutnya pada 17 Desember adalah Banyuwangi Jazz Beach Festival di Pantai Marina Boom Banyuwangi dengan menampilkan artis nasional antara lain; Yovie & Nuno, Gea Indrawari dan Nadin Amiza.

Selain itu juga akan dimeriahkan dengan penampilan artis lokal kota ujung timur Pulau Jawa antara lain; Jazz Patrol Banyuwangi dan Jazz Reggae yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Banyuwangi mengisi liburan Natal dan Tahun Baru, imbuh Bram.

Agenda Be Fest selanjutnya pada 18 Desember 2023 adalah Ngaji Bareng dengan Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, yang merupakan seorang ulama, akademikus dan dosen ilmu komunikasi berkebangsaan Indonesia yang aktif mengajar di Universitas Hasanuddin. di Taman Blambangan Banyuwangi.

Lebih lanjut dia menambahkan dengan adanya destinasi wisata yang lengkap dan atraksi seni budaya yang ada di Banyuwangi masyarakat diharapkan bisa mengisi liburan Natal dan Tahun Baru di Banyuwangi saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.