Jelang Kick Off Liga 3 Persewangi Banyuwangi Gelar Uji Coba Lawan MBU Baruna FC

by -425 Views
Pemain pelatih dan official tim Persewangi Banyuwangi dan MBU Baruna FC saling jabat tangan usia uji coba di Stadion Diponegoro Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sekitar satu minggu menjelang Kick Off Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim), klub peserta asal Banyuwangi Persewangi Banyuwangi dan Mitra Bola Utama Baruna atau MBU Baruna FC Muncar Banyuwangi menggelar uji coba di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Senin (27/11/2023).

Menurut Pelatih Kepala Persewangi Banyuwangi Bagong Iswahyudi, secara umum permainan anak-anak Persewangi dalam laga uji coba sudah bagus namun ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan sebelum kompetisi resmi sekitar satu minggu ke depan.

iklan aston

“Lini belakang kami lihat kurang koordinasi dan finishingnya kurang tenang ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol gagal karena kurang tenang. Semua akan dievaluasi tetapi secara umum gambaran kerangka tim inti sudah ada,” jelas Bagong kepada sejumlah wartawan usai uji coba.

Kekurangan lain yang perlu dibenahi menurut dia adalah kurangnya aliran bola dari lini tengah. Pemain masih melakukan kesalahan mendasar seperti salah passing dan kurang power.

“Kami butuh dua kali lagi uji coba dengan tim selevel kemungkinan di luar kota dan satu kali lagi uji coba di Banyuwangi. Dengan sisa waktu satu ini menjadi PR bagi kita untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” pungkas Bagong.

Sementara Pelatih MBU Baruna FC, Roffy Sinaryo mengungkapkan pertandingan uji coba yang dilakukan berjalan bagus dan sesuai dengan harapan. Keuda tim mampu menunjukan permainan keras dan ngotot namun pemain tim mampu melakukan kontrol emosi dengan baik.

Menurut Roffy, di antara kontestan Liga 3 Jatim, MBU Baruna FC merupakan tim terbaru dan paling akhir dalam melakukan persiapan. Pihaknya berharap keberadaanya mampu mewadahi potensi dan bakat-bakat pemain yang bagus bersama tim Banyuwangi yang lain baik Persewangi maupun Banyuwangi Putra (BP).

“Satu grup dengan Persipro target kita step by steplah lolos dulu sebagai juara atau runner up yang penting lolos dulu,” jelas Roffy.

Dia menambahkan saat ini jumlah pemain MBU Baruna FC ada 23 dan tentu setelah uji coba ada evaluasi terutama masalah stamina karena persiapan yang minim sehingga membutuhkan recovery yang sehingga pada saat pertandingan resmi berada dalam kondisi puncak.

Rencana MBU Baruna FC akan menggelar dua kali uji coba lagi. Pertama pada 30 November 2023 lawan Persekap Pasuruan di Pasuruan. Setelah itu langsung menuju ke tempat pertandingan di Probolinggo dan kemungkinan akan mengadakan uji coba disana.

“Rencana penambahan pemain ada tetapi belum menemukan kualitas yang diatas mereka, saat seperti ini susah mencari pemain bagus karena mereka sudah persiapan semua,” pungkas Roffy.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.