Piala Bupati Banyuwangi Masuki 8 Besar, Ipuk Berikan Dukungan Dana Operasional Rp. 20 Juta

by -84 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan warga dari berbagai usia memadati Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Rabu (10/7/2024). Mereka antusias menyaksikan tim favorit mereka bertanding dalam Open Tournament Sepak Bola memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, yang hadir menyaksikan pertandingan antara Pesat-Kecamatan Tegalsari melawan Arsenal-Kecamatan Genteng, menyatakan, turnamen ini bertujuan menggali talenta muda di bidang sepak bola dan mengedukasi warga tentang pola hidup sehat melalui olahraga sesuai minat mereka.

iklan aston

Turnamen “Bupati Cup” ini diikuti 32 tim dari seluruh Banyuwangi. Babak penyisihan sistem gugur telah berlangsung sejak 7 Juni. Kini, 8 tim tersisa berkompetisi di babak 8 besar yang dibagi menjadi 2 grup dengan sistem round-robin. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan memperebutkan total hadiah Rp 50 juta.

“Tetaplah menjunjung sportivitas. Pemain, suporter, dan panitia harus saling mendukung. Mari jadikan event ini ajang mempererat silaturahmi,” pesan Ipuk.

Ipuk menegaskan komitmen pemkab untuk terus mendukung pengembangan olahraga di Banyuwangi. Selain sepak bola, pemkab juga rutin menggelar berbagai event olahraga lainnya seperti Tour de Ijen, Banyuwangi Youth Open Tenis, dan Taekwondo Bupati Cup.

Dukungan nyata juga ditunjukkan Ipuk dengan menyerahkan bantuan operasional Rp 20 juta kepada panitia. Kayun, Ketua Panitia, menyambut hangat dukungan tersebut. “Terima kasih atas dukungan Bupati Ipuk pada perkembangan sepak bola di Banyuwangi. Kami harap ini bisa digelar setahun sekali,” tuturnya penuh harap.

Sementara itu, M. Alfin, Plt. Kepala Dinas Olahraga Banyuwangi, memberikan informasi teknis. “Babak 8 besar ini sudah dimulai sejak 5 -14 Juli mendatang. Babak final akan dilaksanakan pada 21 Juli,” jelasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.