Setetes Darah untuk Kemanusiaan: Polresta Malang Kota Rayakan HUT Brimob ke-78 dengan Donor Darah

by -296 Views
Girl in a jacket

Kota Malang, seblang.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri, Polresta Malang Kota menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan. Salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan adalah donor darah yang berlangsung di PMI Kota Malang pada Rabu (15/11).

Acara yang diikuti oleh 65 anggota Polresta Malang Kota eks Brimob ini mendapat dukungan penuh dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginajar S.I.K, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan bentuk kontribusi positif dalam merayakan HUT Brimob ke-78.

iklan aston

“Salah satunya kami laksanakan donor darah kali ini,” ujar AKBP Apip Ginajar, yang turut serta mendonorkan setetes darahnya untuk kemanusiaan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Malang Kota untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

Dalam sambutannya, AKBP Apip mengungkapkan bahwa peringatan HUT Korps Brimob tidak hanya diisi dengan kegiatan seremonial, tetapi juga dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. “Kami akan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan,” kata AKBP Apip.

Usai mengikuti donor darah di PMI Kota Malang, AKBP Apip menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Korps Brimob yang telah mencapai usia 78 tahun. Ia juga mengapresiasi dedikasi tinggi Brimob dalam menjaga keamanan dan menegakkan keadilan.

“Brimob adalah korps yang selalu menghadapi tantangan, menjadi penjaga keamanan terbaik. Korps Brimob harus tetap memiliki dedikasi tinggi, ini patut kita banggakan,” ucapnya.

AKBP Apip, yang pernah bertugas dalam misi “Protection Details Briefing Course” di Thailand tahun 2015, memberikan pesan kepada anggota Polresta Malang Kota eks Brimob yang ikut donor darah. Ia menekankan pentingnya menjaga kehormatan Brimob dan bertugas dengan profesionalisme.

“Terus jaga kehormatan Brimob, bertugas secara profesionalis, sebab anggota Korps Brimob menjadi landasan kokoh dalam menjaga ketenteraman masyarakat,” pungkas AKBP Apip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.