Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Bali untuk Menjamin Keamanan KTT AIS Forum 2023

by -355 Views
iklan aston

Denpasar, seblang.com – Polri bersama TNI telah mempersiapkan pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023 yang akan diselenggarakan di Bali pada 10-11 Oktober 2023.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran menyampaikan bahwa Polri telah melaksanakan operasi bernama Operasi Tribrata Agung 2023 untuk mengamankan KTT AIS Forum 2023. Ribuan personel telah disiapkan untuk pengamanan ini.

iklan aston

Fadil menyatakan harapannya agar setiap operasi berjalan aman dan lancar. Untuk mencapai tujuan ini, sinergi dan kerja sama antara TNI-Polri sangat ditekankan.

“Kami berharap setiap operasi ini berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karena itu, sinergi dan kerja sama antara TNI-Polri menjadi kunci utama,” ujar Fadil saat apel gelar pasukan pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (7/10/2023).

Sinergi dan kerja sama TNI-Polri dalam mengamankan acara VVIP bukanlah hal baru. Sebelumnya, TNI-Polri telah bekerja sama dalam mengamankan penyelenggaraan KTT G20 di Bali, serta KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta.

“Kami berharap situasi pengamanan kali ini akan lebih baik dibanding sebelumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fadil menjelaskan bahwa Polri mengembangkan metode pengamanan dengan bekerja sama dengan TNI dan pos-pos pengamanan untuk memastikan keefektifan. Dia juga berharap bahwa dengan kekuatan pengamanan bersama TNI, KTT AIS Forum yang melibatkan negara-negara kepulauan dapat diamankan.

“Ini adalah kebanggaan bagi kita semua, terutama Bali, yang terkenal dengan kearifan lokal dalam menjaga wilayahnya. Oleh karena itu, kami yakin pengamanan akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.