Menjelang Peringatan Kemerdekaan RI, Masyarakat Dusun Karangrejo Sempu Gelar Selamatan Kampung

by -731 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Masyarakat Dusun Karangrejo RT 4 / RW 1, Desa Karangsari Kecamatan Sempu, Banyuwangi  menggelar “Selamatan Kampung”  menjelang peringatan Hari Kemerdekaan ke – 78 Republik Indonesia (RI), Rabu (16/8/2023) malam.

Selamatan kampung ini sebagai bentuk syukur masyarakat setempat kepada sang pencipta, sekaligus untuk mendoakan para arwah pahlawan yang telah gugur di medan perang demi mengusir penjajah.

iklan aston

Mengawali Kegiatan, warga serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan melantunkan ayat suci Al-Quran yang diteruskan dengan pembacaan tahlil dan doa yang dipimpin oleh Ustad Haris M.M.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dusun Karangrejo dan Tokoh – tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Sudarmaji mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Dusun Karangrejo yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan selalu guyub rukun antar tetangga.

Menurutnya, selain untuk mensyukuri Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, selamatan kampung ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya demi merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Mari kita bersama-sama doakan arwah para Pahlawan dan leluhur yang telah mengorbankan jiwa raganya demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata darmaji.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Darmaji, juga dapat meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan atas segala karunia-Nya. “Khususnya bersyukur atas kemerdekaan yang telah diberikan,” ucapnya.

Sementara Kepala Dusun Karangrejo Bambang Yulianto menambahkan, untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, generasi penerus wajib mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa Indonesia untuk lebih maju.

“Kita harus terus bersemangat dan optimis dalam menghadapi segala tantangan,” kata Bambang.

Dengan semangat gotong-royong dan kerja keras, lanjut Bambang, Bangsa Indonesia telah meraih berbagai prestasi yang membanggakan.

“Namun tantangan akan terus ada di masa depan. Oleh karena itu, inilah saatnya kita untuk merenung dan mengevaluasi serta merencanakan langkah-langkah strategis yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi,”  pungkas Bambang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.