Pasca-Libur Lebaran Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati dan Wabup Situbondo Bagi Tugas Langsung Sidak OPD

by -420 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj Khoirani melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (26/4/2023).

YTujuannya untuk memantau tingkat kehadiran pegawai ASN maupun Non-ASN di hari pertama kerja pasca libur lebaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

iklan aston

Bupati yang akrab disapa Bung Karna Sidak ke dua OPD. Yakin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) dan Dinas PUPP. Sementara itu, Wabup Nyai Hj Khoirani melakukan Sidak ke RSUD dr Abdoer Rahem, BKAD, Dishub, dan DLH.

Hasilnya, kata Bung Karna, semua pegawai di Dispendikbud dan Dinas PUPP masuk di hari pertama kerja setelah libur lebaran. “Alhamdulillah di Dispendikbud jumlah ASN 63 dan itu masuk semua. Kemudian di Dinas PUPP ada 378 pegawai untuk ASN 158, alhamdulillah masuk semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, kondisi tersebut menunjukan tingkat kedisiplinan ASN di Dispendikbud dan PUPP tinggi. “Dengan kedisiplinan yang tinggi ini menjadikan pelayanan kepada masyarakat Situbondo tetap normal. Dan program kerja bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tambah Bupati.

Di sela-sela Sidak ke Dinas PUPP Situbondo, Bung Karna menyempatkan memberikan arahan kepada pegawai, bahwa keberadaan Dinas PUPP mempunyai ekspektasi besar di masyarakat. Sebab tugas dan fungsi dari Dinas PUPP dalam memberikan pelayanan langsung yang berhubungan dengan masyarakat.

“Karena ekspektasi yang besar inilah saya mengajak kepada seluruh pegawai di Dinas PUPP untuk terus meningkatkan kinerjanya, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sehingga keluhan yang terjadi bisa terjawab dengan kinerja yang baik. Jangan sampai keberadaan Dinas PUPP ada tapi dianggap tidak ada oleh masyarakat,” bebernya.

Di tempat berbeda, Wabup Situbondo, Nyai Hj. Khoirani menghimbau kepada seluruh pegawai OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk hadir tepat waktu. “Kemudian juga bisa bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing,” ucapnya. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.